Stop Pembully

Guys..Bully nggak Cuma ada di high school atau di kampus aja, hal kaya gini bisa terjadi ama gue dan loe dimana aja dan kapan aja, contohnya aja di  lingkungan kerja. Now gue pengen ngasih beberapa sign kalo loe jadi objek bully di office…

workbully

KRITIK

Udah kerja dengan bener tapi selalu di kritik senior dan bos, kritikan yang terus-menerus salah satu sign kalo loe lagi di bully di kantor. Biar gag langsung kepancing emosi ada baiknya loe terima semua masukan yang ada sebagai pemicu karir loe biar makin sukses.

ncpamd

NUSUK DARI BELAKANG

Jika ada yang selalu ngejelek-jelekin loe ato suka nyebar gosip-gosip nggak bener, ini juga salah satu tanda loe jadi bahan sasaran bully di kantor. Tukang bully biasanya Cuma berani nusuk dari belakang tapi gag berani langsung bicara, kalo hal kaya gini kejadian ama loe, clearkan semuanya ama sih tukang gosip dan tanyain ke dia apa alasannya dia nyebar kebohongan tentang loe.

MENCURI IDE

Ini yang paling nggak banget, saat rekan kerja mencuri ide loe dan dia yang dapet pujian dari kantor, once again stay calm, jangan langsung protes ato ngadu ke bos, jangan bahayain karir loe karena bisa jadi loe justru dianggap tukang ngadu ama atasan. Serba salah ya guys..

SABOTASE

Kolega yang selalu membully, biasanya bakal berusaha supaya loe selalu gagal dalam tiap pekerjaan. Misalnya aja mereka bakal selalu nunda pekerjaan loe biar kerjaan loe nggak selesai tepat waktu, padahal loe lagi dikejar-kejar deadline.

huffingtonpost

SASARAN AMARAH

Jika kolega loe sering banget marah dan suka mempermalukan loe di depan banyak orang tanpa sebab, ini pertanda kalo loe lagi di bully. Tanyakan pada mereka apa salah yang udah loe buat, bicarain juga kalo mereka nggak seharusnya melakukan itu di muka umum.

dcmetromom

Di tiap pekerjaan emang selalu ada resiko yang ditanggung. Untuk mencapai jabatan ato kesuksesan yang lebih tinggi emang nggak mudah, selalu ada aja persaingan walaupun itu biasanya dengan cara yang nggak sehat, Ada tanggapan friend’s..??Share ya buat loe yang punya pengalaman serupa.. (Sumber Gambar : Dcmetromom.com, Ncpamd.com, Huffingtonpost) hulssay.

Posted on December 27, 2013, in Career. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment