Cegah Kantuk Saat Puasa Dengan Makanan Berikut

cegah kantuk

Ngantuk biasanya jadi musuh besar saat puasa, apalagi menjelang siang, rasanya mata ini mau nutup aja. Nah kalo udah begini rasanya melakukan aktivitas harian jadi berat banget, untuk mengatasinya ternyata cukup mudah nih friend’s, hanya dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini :

cegah kantuk saat puasa dengan beras merah

Beras Merah

Beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh, makanan yang mengandung karbohidrat kompleks lebih lambat dicerna oleh tubuh, sehingga kita akan merasa kenyang lebih lama. Otomatis tubuhpun mampu menyimpan energi lebih banyak. Beras merah baik dikonsumsi saat sahur untuk stamina di pagi dan siang hari, friend’s juga bisa mengkonsumsi makanan karbohidrat kompleks lainnya seperti : umbi-umbian dan roti gandum.

tisp mencegah kantuk saat puasa - bayam

Bayam & Kangkung

Sayuran hijau yang tinggi akan zat besi terdapat pada bayam dan kangkung. Fungsi zat besi sendiri adalah membantu penyerapan oksigen dalam tubuh sehingga kita tidak mudah mengantuk. Aktifitas harianpun gag akan terbengkalai.

makanan pencegah kantuk

Pepaya & Nanas

Selalu sisipkan buah-buahan bervitamin C dalam menu sahur friend’s semua karena vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi agar lebih optimal. Selain papaya dan nanas buah-buahan lain yang tinggi vitamin C terdapat pada jeruk, mangga dan jambu biji.

air putih mencegah kantuk

Air putih

Konsumsi air putih delapan gelas setiap hari tetap bisa loe lakukan selama berpuasa. Caranya? Minumlah selama rentang waktu berbuka hingga sahur. Hal ini akan mencegah Anda terkena dehidrasi.

Selamat mencoba friend’s, biar kantuk hilang dan aktivitas berjalan dengan lancar…

 

Inspiring & Pict by : Chick – Villageharvestrice – Prakaryasmp.blogspot – Fitole – Inhabitat

Posted on July 16, 2014, in Beauty & Health, Man Corner, Women Corner. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Reblogged this on mario devan Blog's and commented:
    Penting nie buat biker yang sering melakukan perjalanan jauh hehehe

    Like

  2. ane gak puasa sis

    Like

  3. lha bayam dan kangkung bukannya malah bikin ngantuk?

    Like

Leave a Reply to hulssay Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: