Advertisements

7 Murid Di Lakban Akibat Ribut Dalam Kelas

image

1 Desember 2015 jadi catatan suram di dunia pendidikan Indonesia, lagi-lagi terjadi kasus kekerasan antara guru dan murid. Baru-baru ini seorang Guru telah melakban mulut tujuh muridnya, sehingga membuat geger dunia pendidikan di Batam.

Awalnya, orangtua murid menunggu niat baik dari sekolah SD Adven.
” Saya masih menahan kasus ini, menunggu ada niat baik dari guru yang biasa disebut Miss A dan kepala sekolah SD Adven, tetapi tidak ada juga,” kata Samsana Ramauli, orangtua Hanesti Hasian yang mulutnya dilakban guru, Minggu (6/12/2015).

Samsana mengatakan, dari pengakuan Miss A, guru kelas Hanesti Hasian, meminta anak-anak muridnya agar jangan ribut, karena dirinya ada urusan sebentar.

” Dia juga sudah menunjuk satu orang siswa, untuk mencatat siapa yang ribut, jadi saat Miss A keluar ruangan, murid-murid ini sudah ribut. Ketika Miss A kembali ke ruangan dia meminta nama murid yang ribut. Murid yang ditunjuk itu memberikan nama tujuh murid yang ribut di kelas,” terang Samsana, menirukan keterangan Miss A.

Dilanjutkan Samsana, setelah Miss A, menerima nama-nama siapa yang ribut, Tanpa banyak tanya lagi, Miss A langsung mengambil lakban dan melakban mulut ketujuh murid yang ribut.
“Murid-Murid tersebut akhirnya hanya diam dan ketakutan,” terangnya.

Gimana nih pendapat sobat dengan perlakuan guru seperti ini ?? Salah satu potret buram di dunia pendidikan negeri ini. Kiranya dapat menjadi wacana bagi pemerintah kedepannya untuk sistem yang lebih baik.

 

Sumber & Pict : Detik

 

Advertisements

Posted on December 7, 2015, in Come On Share and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: