Advertisements

Tips & Trik : Solusi Menyelamatkan Diri Saat Terseret Ombak

image

Hari libur udah dekat nih sobat, buat yang merencanakan liburan ke pantai atau emang doyan piknik ke pantai, ikutin nih tips-tips ala “Baywatch” biar acara liburan nggak terganggu. Yang namanya pantai hasrat untuk berenang atau sekedar nyemplung basah-basahan aja pasti ada, tapi gimana jika tiba-tiba ombak menyeret kita, ini nih solusinya :

image

Tetep kalem, nikmati pantai dan jangan lupa lihat posisi penjaga pantai. Sebaiknya berenang di antara dua bendera, itu tempat teraman di pantai. Gimana kalo nggak ada benderanya ?? Ya loe pasang sendiri *eh.. Seenggaknya jangan berenang terlalu jauh, biasanya karena keasyikan suka kelupaan, apalagi yang hobinya berenang nih. Karena yang terlalu jauh biasanya terlalu dalam.. *kaya perasaanku ke kamu.. *halah..

Jangan berenang sendirian
Pastikan ada orang lain yang tahu Anda berenang. Jadi saat ada kejadian yang gaswat, ada temen yang bisa nolongin, tapi usahakan yang jago berenang, kalo loe ama dia sama-sama nggak bisa berenang kelar dah idup loe.

image

Jangan panik, kalau sesuatu terjadi. Ini hal pertama dan terpenting.
Tenang dan mulailah angkat tangan sehingga menarik perhatian sekitar. Itu hal terbaik yang bisa dilakukan kalau terjadi sesuatu.
Karena semakin panik, maka tubuh akan semakin tenggelam. Kemudian bila sobat menemukan batu karang di tengah laut, jadikan itu sebagai tempat berpegangan. Pegang tangan aku juga boleh *hiyaaa..
Lambaikan tangan lalu teriak sekencang mungkin agar banyak orang mendengar dan melihat sobat. Sehingga pertolongan bisa didapat.

Selebihnya, jangan lupa pakai tabir surya dan minum yang banyak
Agar dehidrasi dapat dicegah karena suhu pantai biasanya panas.

Info ini didapat dari ahli baywatch di pantai bondi bernama Maichel Bowman dari sydney, Australia dengan sedikit gubahan dari hulssay..

 

Pict : Pariwisata Australia & Baywatch

 

Advertisements

Posted on December 10, 2015, in Come On Share, Special Section and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. Nice info nya gan.. jgn lupa berdoa sblm berenang..

    http://kasamago.com/

    Like

  2. Kalau bisa, cari pantai yang nggak ada airnya gan…

    😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: