Kecanduan : Gamers Asal Rusia Ini Kehilangan Pekerjaan & Istri

image

Lantaran kebiasaanya bermain game Fallout 4, seorang pria 28 tahun (identitas dirahasiakan) yang berasal dari Rusia ini, harus rela kehilangan pekerjaan dan istrinya.

Akibat ketagihan bermain game pria tersebut lantas sering membolos kerja dan jarang menghubungi keluarganya, pola tidur dan makanpun jadi berantakan. Alhasil ia pun dipecat dari kantornya dan diceraikan istrinya. Bukankah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Tak terima dengan apa yang dialaminya, pria ini justru menuntut Bethesda Softworks, selaku publisher Fallout 4. ia juga menyalahkan SoftClub, perusahaan lokal yang merupakan partner Bethesda di Rusia atas kelalaiannya dalam memberikan peringatan kepada konsumen.

Pria ini bahkan meminta ganti rugi sebesar USD 7.000 atau sekitar Rp 96,7 juta sebagai bentuk kompensasi dirinya selama mengalami stres akibat kehilangan pekerjaan dan keluarga.

“Jika aku tahu game ini bakal bikin kecanduan, aku bakal lebih waspada sedari awal. Aku mungkin tak akan membelinya atau aku tak akan memilikinya sampai aku sedang liburan atau sampai liburan Tahun Baru,” ujar pria tersebut dikutip dari Tech Times, Senin (21/12/2015).

Kasus ini tergolong kasus teraneh dan terjadi pertama kalinya hingga melibatkan pengadilan di Rusia.

Posted on December 22, 2015, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 16 Comments.

  1. Eaalaaahhh.. Emane rek…

    Like

  2. akibat sukanya main-main..

    Liked by 1 person

  3. ngenes

    imotorium.com/2015/12/22/komparasi-mercedes-benz-oh-1836-versus-scania-k360-ib-mana-lebih-unggul/

    Liked by 1 person

Leave a comment