Advertisements

Ini dia tarif baru gojek!lebih mahal atau murah?

Gojek tidak bisa dipungkiri sekarang telah menjadi salah satu alat transportasi yang sangat laris, sempat menjadi heboh diperjalanan, karena sempat akan di hentikan operasi-nya, Gojek membuktikan diri mampu menjadi solusi sementara carut marut-nya pengelolaan angkutan umum, dari semenjak era “enak jamanku toh”!!

Angkutan umum yang lambat, dan macet yang membuat strezz membuat Gojek menjadi pilihan utama di kota-kota besar macam Jakarta dan surabaya.

gojek

nah hari ini, Selasa (29/12/2015) pukul 00.00 WIB. tarif gojek ternyata berubah!

tarif terbaru Go-Ride di wilayah Jabodetabek berubah menjadi:

– Rp 12.000 untuk jarak perjalanan 1-10 km
– Rp 15.000 untuk jarak perjalanan 10-15 km

Untuk perjalanan di atas 15 km, Go-Jek akan menambah biaya Rp 2.000 per kilometer, dengan jarak maksimum yang bisa ditempuh adalah 25 km.

Sebelum harga terbaru ini, Go-Jek memberlakukan penghitungan tarif per kilometer dengan beberapa ketentuan, yaitu Rp 15.000 dengan jarak maksimum 25 kilometer.

Pada skema harga baru, tidak ada tambahan biaya untuk jam sibuk. Pada tarif sebelumnya, saat jam sibuk pukul 16.00-19.00, Go-Jek memberlakukan tarif Rush Hour Rp 15.000 untuk 6 kilometer pertama dan Rp 2.500 per kilometer selanjut-nya.

Tarif baru ini hanya berlaku untuk layanan Go-Ride. Adapun tarif produk Go-Jek lain, seperti Go-Mart dan Go-Food, tidak berubah.

Dengan skema baru tersebut, maka bagi konsumen yang tiap harinya hanya menempuh jarak di bawah 10 km akan merasakan tarif Go-Jek yang lebih murah cuma 12 ribu

tapi bagi pengguna jasa Go-Jek yang menempuh jarak di atas 15 km, mereka akan membayar lebih mahal dari skema tarif sebelumnya yang flat Rp 15.000.

Kini, pengguna itu harus membayar lebih mahal tergantung berapa kelebihan jarak berapa kilometer di atas 15 km yang ditempuhnya.

Misal, jika jarak yang ditempuh adalah 17 km, maka biaya yang dikenakan Go-Jek adalah Rp 19.000. Padahal sebelumnya pelanggan hanya perlu membayar Rp 15.000 saja.

Namun demikian, Go-Jek menghapus tarif Rush Hour yang lebih mahal dalam skema tarif barunya kali ini, yang biasanya berlaku antara jam 4 sore hingga 7 malam WIB.

Skema tarif baru Go-Jek kali ini nampaknya menjadi jalan tengah untuk mengakomodasi kepentingan konsumen dan driver-driver GoJek.

semoga berguna infonya sob, sebarkan jika berguna ya sob!!

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Posted on December 29, 2015, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: