Advertisements

Akibat Telan Baterai Bocah 2 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

akibat telan baterai bocah 2 tahun meninggal dunia

Bocah malang itu bernama Brianna Florer yang masih berumur 2 tahun. Lepas dari pengawasan, rupanya si mungil Brianna telah menelan baterai jam berukuran kecil. Florer telah sakit beberapa hari sejak Natal tiba. ia mulai muntah darah dan kulitnya membiru. Padahal sebelumnya diketahui Florer baik-baik saja.

Dengan panik, orang tua Florer langsung menelepon ambulans dan membawanya ke Integris Grove Hospital, Oklahoma. Setelah dilakukan rontgen, dokter menemukan ada baterai berukuran kecil di dalam tubuhnya. Ia pun lantas dirujuk ke Saint Frances Hospital, Tulsa dan menjalani operasi.

Operasi yang dilakukan selama 2,5 jam, tak mampu menyelamatkan nyawa Brianna. Dokter tak bisa menghentikan pendarahan pada tubuhnya. Menurut mereka, bahan kimia yang ada pada baterai tersebut sudah mempengaruhi darahnya,” ungkap Kent orang tua Brianna, seperti dikutip dari Medical Daily, Senin (4/1/2016).

Menurut Randy Badillo, salah satu dokter spesialis di Oklahoma Poison Control Center, biasanya baterai yang tertelan akan melewati sistem pencernaan. Tetapi jika baterai tersangkut di saluran esofagus atau organ pencernaan, maka benda tersebut dapat membuka dan melepaskan zat alkali. Zat inilah yang kemudian dapat menyebabkan cedera korosif. Kemungkinan inilah yang terjadi pada Florer.

Benar-benar kasus yang sangat mengerikan, jangan sampai ada korban jiwa lagi akibat tertelan baterai. Barang yang remeh jika dibiarkan tercecer dapat jadi pembunuh mematikan. Setidaknya jangan sampai kita teledor dan ceroboh menjaga putra-putri kita.

 

Sumber : Detik

 

Advertisements

Posted on January 4, 2016, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: