Gembok Cinta Di Malang Dilarang MUI

diprotes-mui-gembok-cinta-di-malang-di-bongkar

Gembok cinta di Malang kena protes Majelis Ulama Indonesia (MUI). Frame Ngalam, I’m In Love telah dijadikan  Gembok Cinta ala Korea oleh para muda-mudi. Akhirnya yang semula kawatnya dikaitkan gembok dirubah jadi taman vertikal dan dipasangi pot bunga.

gembok_cinta_di_malang-di_bongkar

Tapi menurut pengakuan Erick S Santosa, selaku Kepala Dinas Pertamanan (DKP) rupanya frame berlogo itu tak pernah dimaksudkan sebagai tempat memasang gembok cinta yang mirip dengan drama-drama Korea. Menurut Erick jika banyak pasangan muda yang memasang gembok sebagai simbol cinta abadi, itu hanyalah salah satu ide kreatif dan apresiasi anak muda kota Malang.

gembok_cinta_di_malang

Erick menjelaskan bahwa pihak DKP lagi getol-getolnya menghiasi Malang dengan berbagai taman bertema. Salah satunya yang terletak di depan pusat perbelanjaan MATOS, kawasan jalan Veteran dengan frame Ngalam, I’m In Love. Menurutnya, frame ini adalah simbol kecintaan untuk kota Malang.

Simbol cinta kan nggak harus cinta antar lawan jenis. Ini kan simbolis cinta untuk kota Malang. Makanya tulisannya bukan I Love You tapi Ngalam, I’m In Love. Semoga saja warga Malang peduli dan punya rasa memiliki terhadap fasilitas di tempat publik. Kalau soal gembok cinta yang sudah menggantung di situ ya tidak akan dicopot. Kan tidak mengganggu vertical garden yang dipersiapkan. ungkap Erick.

 

Sumber : Kapanlagi

 

Posted on January 9, 2016, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Mending buat pasang pengaman pintu dirumah 😀
    Tapi terserah pribadi masing-masing, kalau saya pribadi jika udah seneng sama cewek ya lamar aja! 😉

    Like

  2. tasabuh dalam islam adalah dilarang. kecuali memiliki keterdesakan dan manfaat.

    Like

  3. ngp dilarang??taman itu kan untuk umum, bukan untuk orang islam saja, yang kristen, budha, hindu dan agama lain, silahkan pasang aja gpp 😀

    Liked by 1 person

Leave a comment