Advertisements

Anggap Tak Bermanfaat Bupati Probolinggo Larang Semua Tempat Karaoke

gubernur probolinggo larang tempat karaoke berdiri

Keberadaan tempat karaoke biasanya mampu membuat suatu daerah menjadi ramai dan mengangkat perekonomian.

Tapi hal tersebut tidak sependapat dengan Bupati wanita asal Probolinggo ini. Tantri Hasan Aminuddin justru melarang keras tempat karaoke berdiri di Probolinggo. Kandas deh bakat mimin sebagai seorang singer terkenal. Untung mimin nggak tinggal di Probolinggo. :mrgreen:

Ini penjelasan Ibu Tantri terkait dilarangnya tempat karaoke berdiri.

Pemkab Probolinggo tidak mau ikut terjebak, walau sejumlah daerah di Jawa Timur memberikan izin untuk mendirikan tempat hiburan serupa.

Tidak akan ada izin untuk pengusaha yang mau membuka tempat karaoke karena menurut Bu Tantri tempat semacam ini tidak memiliki manfaat.

Jika tempat karaoke sudah telanjur berdiri, masyarakat diharuskan melaporkannya kepada Pemkab Probolinggo. Jika ada laporan maka dipastikan tempat karaoke bakal ditutup.

Tempat karaoke dengan ruangan tertutup sulit membawa dampak positif bagi masyarakat. Kalo nggak ketutup orang sebelah yang pengen menyalurkan hobi menyanyinya bakal keganggu..bagaimana toh Bu..?? :mrgreen:

“Tidak boleh ada tempat hiburan yang aktivitasnya mengandung kemudaratan di Kabupaten Probolinggo. Kami tegas soal itu. Kontroversi akan meluas jika tempat hiburan semacam itu berdiri di Kabupaten Probolinggo,” tegas Tantri.

Alasan lain, menurut Tantri, pondok pesantren yang berdiri di Kabupaten Probolinggo cukup banyak, dan masyarakatnya dikenal sangat taat beragama.

“Seiring perkembangan (Kecamatan) Kraksaan dari tahun ke tahun, akan sangat banyak tantangan yang dihadapi. Konsekuensi menjadi kota, akan ada banyak hal-hal berbau kemudaratan yang harus dihadapi dan diantisipasi bersama-sama.”

Berdasarkan pantauan, sebuah hotel dan restoran di wilayah selatan Probolinggo menyediakan tempat hiburan karaoke. Bahkan, di sebelah timur Kecamatan Kraksaan terdapat pula hotel yang juga menyediakan tempat karaoke.

Jika Pemkab Probolinggo tidak pernah mengizinkan pendirian tempat karaoke, maka keberadaan kedua tempat karaoke tersebut ilegal dan bakalan ditutup.

Biyuh-biyuh ini sih nutup rejeki. Terus untuk menyalurkan bakat menyanyi warga Probolinggo gimana ?? Yang butuh hiburan keluarga juga gimana ?? Yang mimin nggak habis pikir kenapa Agama harus dijadikan otoritas Pemerintah ?? Negara kita beraneka ragam loh. Bahkan Menurut penelitian rajin karaoke itu sehat loh Bu.. Ada pendapat lain sob ?? Terkait dilarangnya tempat karaoke beroperasi di Probolinggo ?? Mari di Share bersama..!!

 

 

Sumber : Kompas

 

Advertisements

Posted on January 13, 2016, in Hot News, Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Comments.

  1. Biarkan saja yg punya daerah melakukan apa yg harus ia lakukan… tinggal menghargai kebijakannya

    Liked by 1 person

  2. probolinggo ini kepala daerah-nya kepala daerah sistem dinasti…turun temurun kayak raja kecil….

    dalam prakteknya juga nanti pasti ada tempat hiburan…

    Liked by 1 person

  3. bagi penganut islam sejati pasti tau bahwa islam mengatur bagaimana memperoleh hiburan dan kebahagiaan juga rezeki. melenceng sedikit saja bisa merusak iman. melalaikan paling tidak. secara kota muslim jadi agar kota mendapatkan keberkahan dari tuhan, maka perintah tuhan harus dilaksanakan. kalo masyarakatnya sudah merasa sejahtera dan bahagia ya ga butuh gituan. lagian karaoke sisi mana yang bisa menambah iman? yang ada dilalaikan musik dan aurat baik langsung ataupun di layar tv. begitulah masyarakat islam menjaga imannya dan syariatnya. bagi muslim cukup hidup sejahtera bisa beribadah dan bersosial sudah bikin terhibur bahagia.

    Like

    • ya hargai agama yg lain dong om..

      Like

    • pada dasarnya manusia normal itu butuh hiburan om..kalo gak butuh hiburan coba brarti manusianya sakit…

      Like

    • dalam islam untuk urusan dunia semua halal asalnya sampai datang dalil yang melarangnya. batasannya juga adalah jika hal dunia itu melalaikan maka bisa haram. bisa halal kembali jika tidak melalaikan. beda jika ada dalil, ataupun keputusan para ulama tentang suatu perkara dunia, maka haramnya akan selamanya. atau ada keterpaksaan.

      sebenarnya politik suatu negara lebih bagus mempriotaskan kepentingan orang banyak. dengan tetap menghargai yang lainnya. di sana katakan saja kota muslim. maka wajar asas isalm ditegakkan. beda jika itu negeri non muslim seperti di palangkaraya dan semisalnya.

      ga ada sejarah islam satu pun tidak menghargai agama lain. kecuali sekte khawarij dan syiah. liat saja bagaimana cara islam berperang. kemiaan agar menjaga tumbuhan, bangunan, wanita, anak-anak dan lansia untuk tidak diperangi itu sudah termaktub di quran kan. jelas hanya sekte menyimpang yang membuat kerusakan.

      lah kalo kota hanya melarang dari sesuatu yang melalaikan. tapi ga mengharamkan nyanyian/karaoke bagi non muslim dan yang mau saja, kan hanya masalah tempat karaoke nya. jadi islam ga melarang bagi non muslim hiburan semacam itu. saya yakin masbro paham.

      Like

      • Haram juga membeli dan menjual baramg ilegal om. Fatwa Syaikh Utsaimin. Indonesia hancur karena menganggap pemimpin dan hukumnya kafir. Sehingga membolehkan membeli barang bajakan atau membajak produk dan hak cipta. Allah Musta’an.

        Like

    • mau nambahin saja masbro. biar ga ketipu ama ajaran menyimpang dari sekte sesat tentang islam yang bener. islam yang bener khsususnya di indonesia: pak jokowi adalah pemimpin muslim yang ditaati dan aturannya (UU & semacamnya) adalah bagian dari syariat (aturan tuhan dan rasulnya), ditaati pasal apa saja itu selama ga bertentangan dengan syariat. islam yang bener mendoakan pemimpinnya. menasehatinya ga di depan publik. ga membongkar aibnya. sabar jika kita dizolimi (seperti dipajaki dan semacamnya; ada bahasan yang panjang, tapi kita disuruh selalu sabar). taat lalu lintas. membayar pajak. menjaga hubungan baik kepada tetangga walau non muslim sekalipun. kalo ga dilakukan salah satunya bisa dosa besar. dan masih banyak lagi. artinya kalo seorang muslim itu taat akan membawa berkah.

      Like

  4. politik juga bagian dari syariat islam gan. semua urusan termaktub dan sudah dibahas caranya dalam quran dan hadis. makanya agama sempurna.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: