Advertisements

15 Gram Sianida & Gerak-Gerik Mencurigakan Siska Saat Pesan Kopi Maut Untuk Mirna

Tragedi kopi Mirna masih berlanjut, dikutip dari Tribun, dengan jelas Kepala Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, Brigadir Jenderal Alex Mandalika, memastikan kopi yang diminum Mirna mengandung 15 gram sianida.

mirna-kopi maut

Sayangnya polisi masih belum punya bukti siapa yang menaruhnya. Mengingat bukti rekaman kamera CCTV tak banyak membantu dalam kasus ini. Berdasarkan informasi, CCTV di Olivier Kafe hanya tersebar di ruang duduk para pengunjung.

Namun saat 3 minuman disajikan ada terlalu banyak tas tangan (paper bag) di atas meja. Sehingga menghalangi CCTV untuk bisa memperlihatkan apa yang dilakukan Jessica alias Siska usai kopi disajikan. Apakah ini trik pelaku ??

Sementara itu di ruang tempat pembuatan kopi tak ada kamera CCTV yang merekam. Itu sebabnya polisi kesulitan menentukan siapa yang menaruh 15 gram Sianida di kopi Mirna.

Namun sebuah rekaman saat polisi menginterograsi  manajer Olivier Kafe tersebar. Di rekaman itu terdengar polisi mencari gelagat-gelagat aneh Siska yang memesan es kopi Vietnam untuk Mirna.

Dalam rekaman itu terdengar suara Kanit Reskrim Polsek Tanah abang, Komisaris Mustakim, 3 polisi lainnya, manajer kafe serta seorang lainnya dari pihak Olivier Cafe. Polisi kedengaran menguber keterangan terkait kronologis dan gelagat aneh Siska. Pulisi cukup menaruh curiga sepertinya.

Manajer Olivier Cafe pun menerangkan bahwa awalnya Siska memesan kopi setelah sebelumnya memesan meja tersebut lewat telepon.

Siska hanya sendirian saat tiba di kafe sekitar pukul 16.09 pada Rabu (6/1/2016). Dia lalu memesan 3 minuman, yaitu Es Kopi Vietnam, Cocktail dan Fashioned Sazerac.

Setelah memesan, Siska langsung buru-buru membayar. Padahal minumannya saja belum selesai dihabiskan.

Makanya usai memesan Siska sempat duduk di mejanya sebentar, tetapi lekas kembali untuk membayar.

Akhirnya dilayani dan diberikan 1 tas tangan (paper bag) sebagai cendera mata sebab dia sudah langsung menutup pesanan.

“Ini jarang sekali dilakukan pengunjung kami,” kata Manajer Olivier Cafe yang terdengar dalam rekaman.

Tas tangan itu lalu diletakkan di atas meja oleh Siska. Manajer agak heran dengan gelagat Siska. Dalam rekaman polisi juga terdengar heran dengan gaya Siska yang menaruh tas tangan di atas meja.

“Apa pun itu, dia (Siska) sudah punya modus untuk menaruh handbag di atas meja,” kata seorang polisi dalam rekaman tersebut. Sebab akhirnya tas tangan itu secara sempurna menutupi kopi Vietnam yang disajikan dari rekaman CCTV. Sehingga tak bisa ketahuan apa yang telah dilakukan Siska.

 

Advertisements

Posted on January 17, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. Ksian yaa org diracunin gtu aja 😥

    Liked by 1 person

  2. masih sangat penasaran dengan motifnya…

    Liked by 1 person

  3. Detectif Conan perlu didatangkan

    Liked by 1 person

  4. tapi yg perlu dipikirkan jg, knp dia datang duluan dan pesen minum, nunggu 40 menit, bukankah aneh ini karena secara gamblang dia akan dicurigai sebagai pelaku, knp dia memposisikan diri seperti itu? klo udah tau seperti itu kenapa gak dibunuh langsung tuh korban, pasalnya jg sama pembunuhan terencana, jika emg dendam motifnya atau ada motif lain kenapa bunuhnya pakai sianida di kopi?

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: