Kenal Lebih Jauh Sosok Jessica Kumala Wongso, Teman Mirna Saat Minum Kopi Sianida!!

Pasti banyak yang penasaran dengan Jessica Kumala Wongso atau yang biasa disapa Siska. Kematian Wayan Mirna Salihin (27) ikut menyeret nama Jessica sebagai teman yang menemani Mirna saat minum kopi sianida di cafe Olivier.

Ramai dibicarakan media, membuat kita ingin tahu siapa sebenarnya Jessica..??

mengenal-sosok-jessica-kumala-wongso-teman-mirna-yang-menemani-minum-kopi-di-kafe

Jessica Kumala Wongso (27). Adalah anak bungsu pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso, pengusaha plastik untuk onderdil sepeda asal Jakarta.

Yudi Wibowo, selaku pengacara Jessica menceritakan sosok Jessica ke wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (19/1/2016). Yudi sendiri merupakan sepupu dari Jessica.

Keluarga Jessica, hijrah dan menetap di Australia pada tahun 2005. Ayahnya bahkan membeli sebuah rumah di Sydney.

Saat keluarganya pindah di tahun 2005, Jessica tetap tinggal di Indonesia untuk menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Jubilee School.

Menurut Yudi, Jessica anak yang pendiam dan manja. Semasa SMA, dia lebih suka bermain komputer dan menggambar.

Setelah lulus SMA di tahun 2008, Jessica memilih menyusul keluarganya ke Australia. Dia lalu kuliah di Billyblue College Sidney dan mengambil jurusan desain grafis.

Jurusan yang sesuai kesukaannya membuat Jessica makin keranjingan di depan komputer hingga membuatnya terkena sakit leher.

“Ketika Jessica ke Australia saya tak pernah lagi bertemu Jessica,” kata Yudi.

Selanjutnya Jessica menetap selama 7 tahun di Australia, sampai 2015. Namun usai lulus kuliah Jessica kesulitan mendapat pekerjaan tetap di Australia.

Dia memutuskan kembali ke Indonesia dan mencari pekerjaan di akhir tahun 2015 ini. Begitu kembali ke Indonesia, Jessica menempati rumah lama keluarganya. Lokasinya berada di Jalan Selat Banda, J1, Sunter Icon, Jakarta Utara.

Sementara Jessica kembali ke Indonesia, dua kakak Jessica, sudah menikah dan berstatus warga negara Australia. Soal hubungan Jessica dengan Mirna, Yudi menjelaskan keduanya bukan teman dekat.

Mereka tak duduk di bangku SMA di sekolah yang sama. Keduanya hanya sempat kuliah di kampus yang sama tapi beda jurusan.

Lantaran sama-sama berasal dari Indonesia komunikasi antara keduanya terjalin dengan baik semasa kuliah. Tapi, setelah lulus kuliah Mirna lekas pulang sedangkan Jessica tidak.

Ketika Jessica pulang ke Indonesia, dia pun menghubungi teman lamanya itu. Saat itu, Jessica baru sepekan berada di Indonesia.

 

Sumber : Kompas

 

Posted on January 20, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

Leave a comment