Dari Mana Sianida Bisa Di Dapat ??

Polisi telah memastikan ada sianida di dalam kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin (27). Hingga menyebabkan tubuh Mirna kejang-kejang lalu tewas.

image

Kebayang nggak sih benda mematikan itu mudah dicari ?? Kira-kira dimana kita bisa membeli sianida di pasaran ??

Ini jawab Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti, terkait penjualan sianida.

“Dia tidak dijual bebas harusnya dia ada di apotek, toko kimia tertentu dengan harus ada izin tertentu tapi Indonesia ini kan kadang kadang coba cek toko apotek anda beli obat tanpa resep bisa nggak? Bisa. Itu jawabannya.”

Harusnya, pembelian zat berbahaya tersebut diketahui oleh berbagai pihak, termasuk aparat berwenang kepolisian. Karena itu, penjualannya sangat ketat.

Namun dalam kasus Mirna, belum diketahui dari mana sianida itu berasal. Polisi masih terus melakukan penyelidikan. Sejauh ini, baru dipastikan Mirna mengalami kerusakan lambung akibat zat korosif. Polisi memastikan ini dari hasil pemeriksaan, hati, empedu, lambung dan urine.

“Kalau kena lambung belum sempat disalurkan udah mati. Kalau mati kan metabolisme tubuh setop, yang lebih parah lagi dia sudah diformalin untuk diawetkan,” ujarnya.

Keluarga sempat tidak ingin Mirna diautopsi, namun setelah memberikan formalin di jenazah, autopsi bisa dilakukan. Hasilnya, masih ditemukan kandungan sianida di dalam lambung Mirna.

Sumber : Detik

Posted on January 21, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Comments.

  1. Sianida..
    Dulu, teman saya yang punya usaha foto/ afdruk/ cetak foto, memakai zat ini dalam produksinya.
    Dan dulu ga ada info separah ini bahayanya..
    Hehe..

    Liked by 1 person

Leave a comment