Advertisements

Lanjutan Kasus Allya Yang Tewas Akibat Chiropractic

image

Randall

Terkait kasus kematian Allya Siska Nadya yang diduga akibat malapraktik chiropraktik, tersangka (Randall) dipastikan saat ini sudah di Ameriksa Serikat.

“Kami lakukan gelar perkara. Kami tukar informasi dan akhirnya kami dapat informasi dari FBI, Randall telah mendarat di Los Angeles, 22 Desember 2015. Dia tinggal di San Diego,” kata Krishna.

“Karena yang bersangkutan tidak di Indonesia, karena tidak ada perjanjian ekstradisi, kami akan lakukan proses meminta pemidanaan di Amerika,” lanjutnya.

Langkah lainnya adalah meminta bantuan Interpol untuk menangkap yang bersangkutan. Polisi sudah meminta red notice melalui Divisi Hubungan Internasional Polri.

Nanti akan diteruskan ke markas Interpol di Perancis. Surat interpol itu apabila yang bersangkutan ada di negara yang ada perjanjian ekstradisi dengan Indonesia, akan dilakukan ekstradisi ke Indonesia.

Menurut Krishna, FBI sudah berjanji membantu memproses tindakan hukum terhadap tersangka.

Selain menangani kasus malapraktik dalam kematian Allya, polisi juga menangani kasus perizinan klinik kesehatan. Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan KWM sebagai tersangka. Ia adalah pengelola klinik yang menangani korban.

“Terkait perizinan, ini juga diproses. Kami terus kejar siapa yang memiliki dan mengelola ini. Juga akan dibawa ke sistem peradilan pidana,” ujar Krishna.

Untuk mencegah peristiwa serupa, polisi dan lembaga lain sudah membentuk satuan tugas melibatkan imigrasi, Dinas Kesehatan DKI, Polda Metro Jaya, dan Dinas Tenaga Kerja DKI.

Sumber : Detik

Advertisements

Posted on January 22, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: