Ini dia daftar pemenang Entrepreneur idea competition 2

Hari sabtu kmarin bertempat di Royal Plaza sudah diadakan kegiatan grand final entrepreneur idea competition, yang kebetulan dihadiri penulis karena ada undangan dari pihak penyelenggara.

Event ini memiliki konsep yang sangat baik dan menarik, serta berbeda dengan kompetisi entrepreneur lainnya, karena slain ide itu diuji, ada workshop juga dalam pengembangan SDM dan skill berbisnis yang dibutuhkan sebagai seorang wirausaha

12573161_10206929716494558_2788334085819489721_n

Nah Berikut adalah daftar Juara Entrepreneur Idea Competition 2 -Youth Business Innovation Award

Grand Champion (Juara Utama)
“Picture Business Market” – SMAK St. Louis I, Surabaya (Melissa & Ericka Tanoyo)

Student Entrepreneur Category
1 “Picture Business Market” – SMAK St. Louis I, Surabaya (Melissa & Ericka Tanoyo) [462 point]
2 “Legendary of Legen” – SMP Cita Hati West, Surabaya (Sean Sutrisno, Deanna Amadea, Jungkyung Yang) [458 point]
3 “Lava Rice” – SMA Negeri 5, Surabaya (A’Mu’izzal Hafidz, Rachma Maristika, Rima Permatasari) [431 point]

Startup Business Category
1 “Manana” Inovasi Makanan berbahan dasar batang pisang – Semarang (Imam Khusni Ibadi) [420 point]
2 “Centela Drink” – Surabaya (Rakhmatullah Hidayah) [412 point]
3 “UWKIS” Underwear Lukis – Malang (Robby Alfitri) [338 point]

Favorite Ide by Audience (pilihan pengunjung dan vote oleh supporter)
“Stick Lamp” lampu hias – SMA Muhammadiyah 2, Surabaya (Ahmad Farhan, Hisyam Razzak, Muhammad Fikri)

Dalam Grand Final Entrepreneur Idea Competition 2, Sabtu 23 Januari, bertempat di Royal Plaza Surabaya, Jawa Timur, para Finalis berkompetisi memperebutkan Gelar terbaik dari yang terbaik. Sesuai dengan tema pada kompetisi seri ke 2 ini yaitu Youth Business Innovation Award, maka team sekolah SMAK St. Louis I berhasil menjadi yang terbaik (Grand Champion), mengalahkan berbagai team-team dari banyak sekolah lainnya bahkan mampu mengalahkan peserta dari Startup Business Catergory yang berasal dari umum, profesional dan mahasiswa.

Dari hasil juara ini, menunjukkan bahwa team dari sekolah-sekolah yang mampu berlaga dan berbicara di Grand Final adalah sekolah-sekolah terbaik yang mensupport anak didiknya menjadi calon entrepreneur-entreprenur muda Indonesia. Nampaknya Juara-juara pada Student Entrepreneur Category masih diisi oleh jajaran sekolah-sekolah Favorit di Surabaya sebagai barometer pendidikan terbaik; SMAK St. Louis I, SMP Cita Hati West Campus, dan tentunya SMA Negeri 5. Agak mencengangkan memang tidak satupun sekolah berbasis sistem pengajaran entrepreneurship yang mampu lolos ke final dan membuktikan diri menjadi juara. Nampaknya basic pendidikan akademis yang baik terbukti mampu dan handal dalam menunjang keilmuan pendidikan Entrepreneurship itu sendiri.

Dalam Grand Final kali ini juga diperoleh hasil yang mencengangkan, dilihat dari perolehan poin para Juara nampaknya peserta dari tingkat SMP & SMU lebih mampu bersaing dan menyuguhkan inovasi bisnis yang lebih baik dari peserta umum, profesional dan mahasiswa.

Salam Entrepreneur, Salam Sukses untuk semua peserta Entrepreneur Idea Competition 2. Mari wujudkan Ide Bisnis kalian secara nyata.

Gimana keren kan??semoga acara seperti ini slalu diadakan tiap tahun, karena sangat berguna bagi generasi penerus bangsa, semoga berguna infonya.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Posted on January 25, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: