Advertisements

David Bowie Minta Abu Jenazahnya Disebar Di Bali

Pelantun “Don’t Let Me Down” David Bowie telah dikenal dengan kecintaannya pada budaya Indonesia, terkhusus Bali. Bahkan dalam surat wasiatnya, David Bowie meminta agar abu hasil kremasi tubuhnya disebarkan di Pulau Bali.

image

Surat Bowie atas nama aslinya, yakni David Robert Jones, yang dituliskan sebanyak 20 halaman, dibacakan di Pengadilan Manhattan, New York, pada Jumat (29/1/2016).

“Sesuai dengan tradisi ritual Buddha di Bali,” demikian dikutip dari The New York Times.

Selain soal kremasi dan abunya, David juga menuliskan soal pembagian warisan untuk istri keduanya, model Iman Abdulmajid, sebesar 100 juta dollar AS, dan dua kondominium mewah miliknya yang termasuk dalam setengah hartanya.

Sementara itu, 50 persennya lagi dibagi untuk kedua anaknya, yakni Duncan Jones yang merupakan anak hasil pernikahan dengan Angel Barnett, dan untuk anak keduanya, Alexandria Zahra Jones, yang merupakan anak dari pernikahannya dengan Iman.

David juga memberikan 2 juta dollar AS untuk asisten pribadinya, Corinne Schwab, dan 1 juta dollar AS untuk pengasuh Alexandria, Marion Skene.

David meninggal karena penyakit kanker hati yang ia derita, usai melawan penyakitnya dalam dua tahun terakhir dan tutup usia pada 10 Januari lalu dalam usia 69 tahun. Jenazahnya kemudian dikremasi di New Jersey, AS, dua hari setelah kematiannya, tepatnya pada 12 Januari dan berencana akan ditabur di Pulai Bali sesuai isi wasiatnya.

Sumber : Kompas

Advertisements

Posted on January 31, 2016, in Hot News, Infotaiment and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: