Mengejutkan!! Ini Arti Ekspresi Wajah Jessica, Menurut Pakar Ekspresi Mikro!!

Handoko Gani, ahli pembaca ekspresi mikro pada wajah, mencoba menganalisis Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin.

image

Jessica dianggap telah mengetahui adanya kandungan racun sianida di dalam kopi yang diminum Mirna.

Analisis ini dilakukan Handoko Gani berdasarkan ekspresi wajah Jessica, dari sebuah rekaman video wawancara di stasiun tv.

“Saya memperhatikan ekspresi verbal Jessica di rekaman asli tanpa edit dari sebuah stasiun televisi,” ujar Handoko kepada Kompas.com, Minggu (31/1/2016).

Kala itu Yudi pengacara Jessica sempat bertanya dan memberikan statement bahwa hani dan beberapa orang lainnya mencicipi kopi tapi kenapa tidak mati.

“Reaksi verbal dan non-verbal Jessica mengatakan, ‘Yah, enggak tahu deh saya bakal kenapa kalau saya minum kopi itu,’ yang kemudian buru-buru dikoreksi spontan, ‘tetapi bukan gara-gara apa, gara-gara lambung saya ini,'” kata dia.

Kemudian, setelah itu, Jessica mengatakan, bau kopi Mirna seperti kopi hitam yang dicampur asam.

Kata Handoko, dalam rekaman itu juga Jessica mengatakan, wangi kopi yang diminum Mirna tidak normal seperti kopi pada umumnya.

“Ini membawa saya pada hipotesis, Jessica tahu bahwa kopi itu ada sianidanya,” terang Handoko.

Meski demikian, hal ini merupakan hipotesis awal yang dianalisis Handoko. Hanya pihak kepolisian yang berhak menyimpulkan melalui barang bukti yang telah dikumpulkan.

Mahasiswa program MSc di Paul Ekman International Group (Emotional Intelligence Academy) itu kemudian melihat, ada pernyataan Jessica yang bertolak belakang dengan pemahaman dirinya yang tidak pernah minum kopi hitam.

Kopi hitam merupakan kopi dengan kategori asam, dan penderita asam lambung tidak akan meminumnya.

“Di dalam rekaman video, ada kalimat, ‘Ya ada wangi kopinyalah, tetapi enggak normal yang saya biasa minum’. Kopi yang biasa saya minum? Katanya sakit lambung?” Ujar Handoko.

Intinya hari itu dia nggak minum kopi karena sakit lambung, padahal dari beberapa pertanyaan wartawan yang mimin sendiri lihat dengan mata kepala di tv Jessica bilang Mirna adalah salah satu teman ngopinya di Australia. Well..kenapa harus berbohong ??

Posted on January 31, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: