Imlek Pertama Jessica Di Sel, Tanpa Kunjungan Keluarga

Jessica telah ditetapkan menjadi tersangka di tahanan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan. Dan bertepatan perayaan Imlek yang jatuh pada hari Senin, (8/2/2016) membuat Jessica Kumala Wongso ‎tidak bisa merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga.

image

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, bahwa sesuai hari besar umat beragama seharusnya memang tahanan diizinkan untuk dijenguk oleh keluarga. Namun, hingga sore hari, pihak keluarga dari Jessica belum hadir ke Mapolda Metro Jaya.

“Imlek kan seharusnya seperti hari besar keagamaan lainnya dan ada kunjungan dari keluarga. Tapi, hingga saat ini, keluarga Jessica belum hadir,” kata Barnabas saat dihubungi di Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2016).

“Kalau Natal atau Lebaran kan ‎ibadahnya beramai-ramai. Sedangkan ini Jessica kan sendiri. Biasanya ke klenteng untuk beribadah masyarakat Tiong Hoa,” ucapnya.

Dia menjelaskan pihak Mapolda Metro Jaya tidak memanggilkan biksu untuk Jessica pada perayaan Hari Raya Imlek. Karena pada minggu kemarin, Jessica sudah didatangkan dua biksu untuk menenangkan hati tersangka.

“Kan minggu lalu sudah didatangkan biksu. Jadi hari ini tidak ada biksu,” tuturnya.

Keseharian Jessica, di dalam tahanan Mapolda Metro Jaya tidak ada yang aneh. Jessica mau makan, makanan yang diberikan petugas. “Tadi pagi makan kok. Jadi biasa saja, dan ngga ada yang aneh. Kami tidak memberikan makanan khusus kepada Jessica saat Imlek ini,” jelas Barnabas.

Karena hobi baca, seharian Jessica hanya disibukkan dengan membaca majalah.

“Yah membaca-baca aja tadi sih saya lihat. Membaca majalah yang ringan-ringan,” kata Barnabas.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto mengatakan, kalau Jessica memang tidak dapat merayakan Imlek. Sebab, Jessica berada di rutan sedang keluarga tak memiliki rencana menjenguknya.

“Iyah Jessica tak rayakan Imlek dengan keluarga karena kita ga besuk, besok rencananya,” ujar Yudi.

Selain itu, keluarga Jessica memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Misalnya saja, Yudi yang juga paman Jessica memiliki keyakinan berbeda dengan Jessica sehingga dia pun tak merayakan tradisi Imlek.

“Kan lain-lain agamanya (di keluarga besar Jessica). Saya muslim, Ibunya (Jessica) buddha. Jadi, hari ini memang tidaj ada jengukan,” kata dia.

Sumber : Tribun

Posted on February 8, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 19 Comments.

  1. rasain gimana rasanya keluarga mirna merayakan tanpa kehadiran mirna..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 404 other followers

%d bloggers like this: