Salah Pimpin Apel Wakil Walikota Pasha Marah Saat Para PNS Tertawa

image

Wakil Walikota Pasha dan Istri saat pelantikan pada Rabu (17/2/2016)

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo, yang dikenal Pasha Ungu lagi marah nih friend’s sama aparatur sipil negara (ASN) saat mengikuti apel di Balai Kota Palu karena banyak yang tertawa waktu ia memasuki mimbar upacara.

“Apa motif saudara-saudara tertawa saat saya memasuki mimbar upacara!,” tanya Sigit Purnomo, saat memberikan sambutan sebagai pemimpin apel, Kamis (18/2/2016).

Apel kesadaran yang dirangkaikan dengan upacara kampanye kesehatan dan keselamatan kerja (K3) 2016 itu diikuti sekitar 1.500 pegawai PNS di lingkup Pemkot Palu mulai dari Balai Kota, SKPD sampai pegawai kelurahan.

Upacara ini jadi pengalaman pertama, Sigit Purnomo memimpin upacara setelah dilantik menjadi Wakil Wali Kota Palu pada Rabu (17/2/2016).

Pasha masih melakukan kesalahan kecil saat upacara berlangsung sehingga ajudan di belakangnya harus membenarkannya. Misal, ketika menerima laporan komandan upacara bahwa upacara siap dilaksanakan. Sigit menjawabnya dengan kata ‘laksanakan’, yang seharusnya ‘lanjutkan’, sehingga peserta upacara terdengar tertawa.

Saat dipersilahkan membacakan sambutan, Pasha memulainya dengan mengatakan.

‘Mohon maaf, sebelum saya membacakan sambutan tertulis bapak menteri, saya perlu mengemukakan hal-hal ini.

Pasha mengatakan bahwa apel kali ini adalah apel kesadaran, namun saya melihat peserta upacara yang belum sadar. Salah satu buktinya, banyak peserta ada di depan saya, di samping dan di belakang saya tertawa terbahak-bahak saat saya memasuki mimbar upacara.

“Apa motif saudara-saudara tertawa terbahak-bahak. Saya malu karena ada yang tertawa terbahak-bahak saat saya masuk. Next, saya tidak mau ini terulang lagi. Polisi Pamong Praja harus mengecek yang tertawa itu !. Jelas?…Jelas?…Jelas?,” pinta Pasha.

Selain itu, Pasha minta seluruh PNS untuk bisa menghargai orang dan bisa menghargai jabatan.

“Atitude harus ada, bagaimana membawa diri dengan baik dan benar. Anda semua memakai baju Korpri. Percuma sumpah Korpri tadi dibacakan kalau begini atitude pegawai,” ujar Pasha.

Nah, yuk kita cari tau pendapat para PNS Dengan amukan wakil Wali Kota Pasha pada anggota upacara.

“Seyogianya, teguran seperti ini hendaknya disampaikan tidak dengan nada keras dan emosional seperti itu. Kan bisa dikemukakan dengan ucapan yang lebih halus tanpa harus teriak-teriak di microphone,” kata pegawai tersebut.

Kalo menurut sobat sendiri gimana dengan reaksi kesal Pasha ??

Selain mengadakan apel, Pasha juga menyerahkan sejumlah penghargaan serta santunan kematian dan beasiswa BPJS pada peserta program padat karya pengentasan kemiskinan Pemkot Palu.

Sumber : Merdeka

Posted on February 18, 2016, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. kasihan … dia marah untuk menutupi kebingungannya

    Liked by 1 person

  2. Nah kena tuh bawahan

    Liked by 1 person

  3. Krn dia belum pantas jd pemimpin, pantasnya jd penyanyi..xixixi

    Liked by 1 person

  4. mending nyanyi aja mas pasha, napa maksain jd aparatur negara. kalo g mau salah makanya latian dong.

    Liked by 1 person

Leave a comment