Advertisements

Tukang Bakso Inspiratif!! Nekat Jalan Kaki Jakarta-Bali Suarakan Antidiskriminasi HIV & AIDS

image

Perkenalkan namanya Widiyanto (33) sosok inspiratif ini, bakal berjalan kaki selama dua tahun ke depan, jalan kaki ke 33 provinsi di Indonesia tujuannya untuk menyuarakan antidiskriminasi dan pencegahan HIV/AIDS.

Sejak akhir November lalu, penjual bakso asal Nganjuk yang tinggal di Jakarta tersebut sudah tiba di Bali dengan berjalan kaki.

Widiyanto a.k.a Gareng curhat beberapa kisah perjalanannya untuk kampanye. Mulai dari ditandu karena kelelahan hingga ditolak di satu kota yang ia kunjungi. Simak penuturannya!!

“Sudah habis tiga sepatu, ini ketiga. Sebelumnya saya membawa tiga kaus dan dua celana pendek saja,” ujar Gareng sambil menunjukkan sepatu yang baru ia beli di Surabaya beberapa waktu lalu di Lapangan Lumintang Denpasar, Jumat (4/3/2016).

“β€ŽSetiap tahunnya, pengidap HIV semakin meningkat. Karena itu, saya melakukan hal ini (kampanye jalan kaki),” tegas Gareng.

Lewat jalan kaki Gareng ingin memotivasi pengidap positif HIV, sehingga mereka bisa bertahan dan berkarya lagi. Bukan justru memperburuk keadaan dan mengurung diri tidak berbuat apa pun.

“Ini saya tunjukkan untuk mengubah mindset masyarakat yang salah selama ini,” kata Gareng.

Gareng yang didiagnosa positif HIV sejak 2011 lalu dengan getol menyuarakan antidiskriminasi penderitanya. Gareng sampai tidak hafal sudah berapa kota yang ia kunjungi. Yang pasti sampai saat ini sudah ada enam provinsi yang ia jejaki.

“Selain itu nanti akan ke Makassar, Kendari, Manokwari, dan kembali ke Sulawesi, ke Kalimantan, Sumatera hingga kembali lagi ke Jakarta,” imbuh dia.

Semangat mas Gareng, semoga perjalananmu bisa mengedukasi banyak orang. πŸ˜€

Sumber : Tribun

Advertisements

Posted on March 5, 2016, in Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: