Kemenpora Turut Berduka Dengan Meninggalnya Penerjun Payung Wanita Di Acara Jogja Air Show 2016

Wica milanti ayuningtyas

Wica Milanti Ayuningtyas sebelum insiden JAS (Jogja Air Show)

Insiden yang terjadi pada event Jogja Air Show (JAS) 2016 membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan turut berduka cita.

Evaluasi harus dilakukan terhadap kegiatan ini menyusul meninggalnya penerjun wanita Wica Milanti Ayuningtyas, meski Kemenpora tetap merekomendasikan Jogja Air Show kembali digelar di Pantai Depok.

“Kita berduka dengan meninggalnya salah satu penerjun wanita pada kegiatan kali ini, kita harus mengevaluasinya, karena setiap penyelenggaraan kegiatan harus ada evakuasi. Namun Kemenpora akan tetap merekomendasikan kegiatan Jogja Air Show ini tetap digelar di Pantai Depok tahun depan,” kata Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti yang hadir dalam acara puncak JAS 2016, Minggu (27/3).

JAS merupakan kegiatan tahunan dan menjadi salah satu program unggulan FASI DI Yogyakarta. Namun naas,ย Wica Milanti Ayuningtyas (24 tahun) meninggal setelah gagal mendarat di drop zone dan justru jatuh di laut pada Sabtu (26/3) sekitar pukul 08.15 WIB. Perlombaan sempat dihentikan karena proses evakuasi.

Penerjun payung wanita tewas

Wica Milanti usai dievakuasi

Wica mendarat di laut sekitar 35 meter dari pantai Depok, Bantul dan nyawanya tak terselamatkan. Ia sebenarnya sudah mendapat training soal water jump, namun takdir berkata lain.

“Semoga dengan kejadian yang terjadi pada pelaksanaan tahun ini akan memberikan pelajaran dan perbaikan kepada penyelenggaraan di tahun mendatang, dan dengan kehadiran atlet olahraga dirgantara di event ini akan menambah perkembangan olahraga dirgantara di Indinesia,” tambah Chandra.

JAS 2016 ย digelar 25 sampai 27 Maret 2016. Cabang yang dipertandingkan pada pehelatan ini diantaranya paralayang, paramotor, gantole, terjun payung dan microlight.

Event yang memasuki tahun ke-11 tersebut diikuti oleh 384 atlet olahraga dirgantara yang merupakan perwakilan dari 17 provinsi.

Ajang ini diselenggarakan oleh Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta di Pantai Depok, Pantai Parangkusumo, dan Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul.

Sumber : Tribun

Posted on March 28, 2016, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 387 other followers

%d bloggers like this: