Advertisements

Bikin Guyonan Soal FPI, Pandji Dapat Sindiran Netizen

image

Kali ini giliran FPI (Front Pembela Islam) yang disentil salah satu komedian  Pandji Pragiwaksono, lewat aksi Stand Up Comedy-nya.

Lucu sih, tapi guyonan ini justru berakhir dengan cibiran dari pengguna media sosial lainnya.

image

Bermula dari sebuah gambar dengan tulisan “FPI jangan pernah dibubarkan dan harus tetap ada. Biar kita tau kalo orang yang gak sekolah jadinya kayak apa”. Gambar itu memang bukan buatan Pandji, namun lewat Twitter Pandji sempat mengaku jika itu memang kalimat yang pernah ia ucapkan saat Stand Up Comedy.

Sayangnya pendapat Pandji nggak disetujui oleh sebagian besar netizen. Salah satunya user bernama Iman Fattah. Menurut Iman ucapan Pandji tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

“Si Panji ini berbicara sebagai “privilege Jakartans” yang belum pernah digerebek FPI. Dia mungkin tidak aware mengenai Tri Munarti, seorang warga yang ditabrak hingga tewas oleh FPI di Kendal tahun 2013 lalu. Dia mungkin belum pernah merasakan bagaimana tempat ibadahnya disegel oleh ormas. Dia mungkin tidak punya keluarga Ahmadiyah atau Syiah yang diteror setiap saat. Dia mungkin menulis status melalui media sosial ini dari suatu café, bukan warung pinggir jalan yang setiap saat bisa disweeping ormas dengan alasan yang mengada-ngada,” ujar Fattah di akun media sosialnya, Kamis (7/4).

Lagipula, menurut Fattah tidak semua orang yang tidak sekolah jadi anggota FPI. Justru ironisnya FPI tumbuh subur di kota-kota besar yang akses ke pendidikan lebih mudah. “Apakah si Panji ini tahu bahwa banyak anak-anak di luar pulau Jawa yang tidak punya akses ke sekolah bahkan tidak mampu bayar uang sekolah? Apakah mereka otomatis jadi anggota FPI?. Privileged Jakartans, berbicara seolah-olah Indonesia itu hanya Jakarta dan lingkungan kecilnya,” tanya Fattah menanggapi kalimat Pandji itu.

Menanggapi cibiran tersebut, Pandji mengaku ada yang salah dengan ucapannya. Pandji hanya bermaksud mengecam kelakuan oknum FPI yang  seperti orang tidak terpelajar.

“Iya saya tau salahnya di mana. Gue akui salah karena menyamakan orang nggak sekolah dengan FPI,” ujar Pandji menjawab pertanyaan netizen.

Advertisements

Posted on April 10, 2016, in Hot News, Infotaiment and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Ngomong seenak sendiri pelawak sekarang

    Giliran di fentung fpi teriak teriak penganiyayaan

    Wkwkwkkwkw

    https://jildhuz.com/2016/04/10/khasiat-sesungguhnya-dari-halmavico/

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: