Populasi ‘Jomblo’ Di Seluruh Provinsi Indonesia

image

Siapa nih guys yang masih “jomblo” ?? Kalo kamu warga Bandung dan masih jomblo sebuah taman di Bandung didedikasikan buat para jomblowers sama Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Saking banyaknya populasi jomblo di kota tersebut hingga sang walikota menghadiahi Taman Jomblo yang terletak di bawah Jembatan Pasopati? Yuk..kita lihat provinsi mana aja nih yang dipadati populasi jomblo terbesar di Indonesia seperti yang dikutip liputan6.com dari selasar.com:

image

Persentase jomblo di seluruh Indonesia

Provinsi dengan populasi jomblo terbesar

Rupanya Sumatera Utara jadi provinsi terunggul dengan populasi jomblo tertinggi baik untuk perempuan maupun laki-laki. Apa karena prinsip hidup yang dimiliki mereka ya, yaitu pantang menikah sebelum mapan. Sedangkan Jakarta, berada di posisi kelima untuk jumlah populasi jomblo perempuan namun tidak untuk laki-laki. Wah..kayanya para wanita di Jakarta perlu diimpor ke provinsi lain nih..hihi..😂😂

Berdasarkan penelitian yang dibuat dengan responden laki-laki dan perempuan berusia 18-29 tahun, disebutkan bahwa hanya 8% jomblo pria dan 23% jomblo perempuan memiliki tingkat pendidikan setara diploma & sarjana. Hmmm..sepertinya wanita di Indonesia lebih memilih betkarier nih daripada menikah.

Dari seluruh populasi jomblo tersebut, hanya 0.8% pria dan 0.9% perempuan telah memiliki aset pribadi berupa rumah dan mobil. Lalu, sekitar 8.9% jomblo pria dan 6.5% jomblo perempuan memiliki penghasilan diatas Rp 6 juta rupiah perbulan. Apakah ini berarti materi menjadi kendala bagi seseorang untuk move on dari status jomblonya? Atau karena standar pernikahan ala artis Raffi-Nagita, Glenn dan Chelsea jadi beban besar bagi para jomblo untuk memberanikan dirinya memiliki pasangan.

Hidup menjomblo memang pilihan setiap orang, yang penting selalu bahagia dan menikmati hidup. Untuk itu, Jadi jangan serius – serius ya mblo menanggapi ini semua. 😁😁 Tetap semangat mblo mengejar pasangan impianmu..😀😀

Posted on May 1, 2016, in Relationship and tagged , , , . Bookmark the permalink. 12 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: