Peringatan Tegas!! Ijazah Bakal Ditahan Jika Siswa Masih Corat-Coret Sambil Pose Seronok

image

Nah..ada yang terbaru nih sob, buat temen-temen yang menikmati tahun kelulusan. Hati-hati jika corat-coret dan pasang aksi foto seronok kabarnya bakal dibatalkan dari kelulusan.

Wakil Walikota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Darmawan Jaya Setiawan angkat bicara mengenai keprihatinannya dengan aksi corat-coret pasca pengumuman kelulusan yang masih terjadi.

Terlebih, beredar foto aksi corat-coret siswi dengan pose seronok yang bikin heboh dunia maya.Diduga, aksi ini dilakukan oleh para siswa salah satu SMK negeri di Banjarbaru.

Jaya mengaku pihaknya sudah maksimal untuk memberikan imbauan agar kegiatan usai kelulusan diisi dengan kegiatan positif.

“Tapi kalau yang sudah ya bagaimana lagi, sekarang kita coba benahi. Nanti untuk kelulusan SMP jangan sampai terjadi seperti ini,” harap Jaya, seperti diberitakan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Jaya kemudian meminta kepada Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Edy Yuana, untuk membuat edaran agar sekolah memantau kegiatan siswa usai pengumuman kelulusan.

Menurut Jaya, sekolah harusnya mengarahkan para alumnus untuk melaksanakan kegiatan yang lebih positif seperti bakti sosial.

Pihaknya juga menilai perlu ada pemberian sanksi kepada siswa yang melakukan aksi tidak terpuji. Sanksinya cukup tegas nih sob, berupa penahanan ijazah jika siswa terbukti melakukan aksi yang tak pantas.

“Harus ada tindakan tegas untuk memberikan efek jera,” tegasnya.

Sumber : Jpnn

Posted on May 11, 2016, in Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

Leave a comment