Advertisements

Hati-Hati!! Jangan Unduh WhatsApp Gold!!

image

WhatsApp jadi salah satu aplikasi paling populer untuk berkomunikasi. Dibalik popularitasnya, aplikasi chat ini jadi sasaran empuk bagi para penipu di dunia cyber untuk menjerat korban.

Dikutip dari Daily Star, pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati dengan penipuan yang bermodus pembaharuan versi WhatsApp. Sebuah penipuan baru muncul dengan menyamar sebagai pembaharuan layanan WhatsApp.

Penipuan baru itu muncul dengan memberitahu pengguna untuk memperbaharui versi rahasia dari WhatsApp. Guna menarik pengguna, penjahat akan menawarkan versi baru yang dinamakan WhatsApp Gold. Namanya memang terdengar menarik, tak lupa ditambahkan embel-embel layanan dan fitur khusus yang hanya dimiliki segelintir pengguna saja.

“Hai, akhirnya versi rahasia dari WhatsApp Gold kini telah hadir. Versi ini hanya digunakan oleh selebriti papan atas. Sekarang kita bisa menggunakan versi ini,” demikian bunyi ajakan dari penipu.

Fitur menarik yang disematkan pada WhatsApp Gold, di antaranya video calling, mampu menghapus pesan yang dikirimkan pengguna secara tak sengaja, dan kemampuan mengirimkan 100 gambar sekaligus.

Nah kalo sobat menemukan tautan seperti itu, maka abaikan dan hapus saja. Sebab kalo kamu mengklik tautan tersebut, maka tautan itu akan mengaktifkan program perangkat lunak berbahaya (malicous software).

Penipuan pembaharuan WhatsApp itu muncul beberapa pekan setelah skema yang sama juga melanda pengguna Apple.

Modusnya masih sama, pengguna diminta untuk mengklik tautan pembaharuan layanan, iCloud. Sang pengguna Apple itu berpikir memang ada skema tersebut, kemudian mengklik tautan dan menjadi korban. Berbagai informasi rahasiamu bisa didapatkan dengan mudah. Jadi mulai sekarang hati-hati ya sob!!

Sumber : Viva.co.id

Advertisements

Posted on May 24, 2016, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: