Advertisements

9 Meme Sindir Satpol PP Serang Banten Yang Razia Warung Makan Milik Pedagang Kecil

image

Masih ingat dengan Ibu Saeni, yang beritanya ramai terdengar beberapa waktu lalu dan dikecam netizen seantero jagad maya. Ibu pedagang makanan yang dagangannya kena razia Satpol PP yang dilakukan untuk mengamankan rumah makan yang buka saat bulan puasa.

Kejadian tanpa hati nurani yang terjadi pada hari Jumat kemarin, sampai bikin si ibu jatuh sakit. Netizen pun ramai-ramai melakukan penggalangan dana untuk membantu Ibu Saeni.

Bahkan aksi penggalangan dana yang dilakukan mampu menghimpun dana hingga ratusan juta rupiah, rencananya dana tersebut bukan hanya disalurkan untuk ibu Saeni tapi kepada beberapa orang yang memang membutuhkan dan sebagian korban razia Satpol PP.

Karena kisah inilah, banyak meme yang dibuat untuk menyindir pemerintahan, berikut 9 meme sindir Satpol PP saat merazia warung makan pedagang kecil saat Puasa.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Sumber : Banyakbaca.com

Advertisements

Posted on June 13, 2016, in Special Section and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 27 Comments.

  1. Miris nih.. mosok niat puasa cuma ada warung buka kegoda.. ah akal akalan satpol pp biar buka gratis nih..

    https://satuaspal.com/2016/06/13/tiket-ka-prameks-bisa-dipesan-mulai-hari-ini-13062016/

    Liked by 1 person

  2. Imannya setipis helai rambut

    Liked by 1 person

  3. Sekedar informasi, aturan yg melarang tmpt makan dr warteg sampe resto sprti mcd, kfc, pizza hut, simpang raya dll d wilayah serang dan cilegon tutup dr pagi sampe siang hari dan boleh jualan lg jam 4 sore itu ada perdanya, perda dibuat berdasarkan kesepakatan para tokoh masyarakat di daerah ini. Jd berita yg menyebutkan bhw ga boleh jualan full 1 bln penuh itu ga bnr krn tiap hari boleh jualan tp dimulai dr jam 4 sore dan alhamdulillah hampir semua warung mkn rame bgt klo sore jd jgn khawatir ga kebagian rezeki, trus ada yg bertanya knapa resto d mall ga dirazia, mrk ga dirazia krn pd siang hr mereka tutup jd gmn mau razianya, ini hanya fakta yg sy tau krn kebetulan sy tinggal d serang ✌️

    Liked by 1 person

    • Yg disayangkan caranya..!!! Apa nggak bisa halus sedikit??? Knapa di daerah lain nggak bgitu..di mall2 pd buka 24 jam g ada yg keganggu kok!!

      Like

      • Sering lihat d tv satpol pp d jkt jauh lebih sadis deh kayknya, ada yg sampe diobrak abrik..yah kita semua tau lah gmn cara satpol pp dmn pun mrk berada, sebenarnya dilema keduanya sama2 org susah sama2 cari mkn, knapa tempat lain mall tetap buka??? Ya kan beda daerah beda kebijakan pak..piss yo 😁

        Liked by 1 person

      • Wajarlah lebih sadis udh di ksh kios tp msh jualan di jln, satpol pp jg bnyak kok yg nolong org di emper2 krna udah tugasnya, dimana2 org klo krja biar barokah tetep hati nurani yg dipake..lah ini smua makanan dibawa kan lucu..bikin bangkrut org..
        Ya gini klo politik dicampur sama agama..jadinya konyol, mumpung puasa berbuat baiklah..malah saling rame sendiri, bupatinya kasih sanksi satpol pp, ulamanya protes..sadar g sih klo lagi bulan ramadhan.. Malah ribut ndiri..😂😂😂

        Like

  4. Woei, kalian semua salahkan kepada yang membuat perda, bukan yang melaksanakan tuntutan sebagai penegak perda. Jangan asal ngomong aja.,

    Liked by 1 person

  5. Yan Alidiosufnoh

    ini bkn skdar dr razia,,,mengambil brg/hak milik org lain secara paksa & arogan…hal itu sdh mengarah ke sebutan ” MERAMPOK “…

    Liked by 1 person

  6. Yan Alidiosufnoh

    bkn lg razia,,,lebih tepatx MERAMPOK WARTEG “..

    Liked by 1 person

  7. kalau di bali bilang : hormati orang tidak nyepi
    kalau di papua bilang : hormati orang yang tidak ke gereja dan ijinkan mereka berdagang pada hari minggu
    Niscaya kepala yang bilang kena pukull..haha toleransi keblabasan

    Like

    • Klo bkin perbandingan mbok ya yg setara, itu pelajaran logika SD..
      Nyepi samakan dng lebaran, dan hri mngu smakan dng jumatan. Klo cuma buka warung kok disamakan..
      Nyepi itu sama halnya hari raya loh!! Kalo situ pas lebaran di suruh gak boleh mudik, nggak boleh libur mau ?? Nggak boleh maaf-maafan mau ?? Ya itu sama kaya nyepi kalo situ bikin rusuh ya sama kaya nggak menghargai agama lain!!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: