Advertisements

Ini Dia Wajah-Wajah Jakmania Pelaku Penghasutan Dan Pengeroyokan Pada Polisi

iklan yamaha

Laga Persija vs Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/6) lalu berakhir ricuh. Jakmania, suporter Persija berhasil masuk ke lapangan hijau begitu mengetahui klub kesayangannya tertinggal 0-1 oleh Sriwijaya FC.

Peristiwa di dalam stadion diawali dari kericuhan yang terjadi di luar stadion. Akibat, para fanatik bola empat orang anggota polisi babak-belur dan jadi korban kerusuhan.

Keempatnya yakni Brigadir Hanawiah, Brigadir Supriadi, Brigadir Wawan Chandra, dan Aiptu Muhtadi. Mereka kini menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Korban lainnya dari Jakmania yaitu, seorang penjual minuman. Tragis!!Penyakit jantung korban kumat begitu kerusuhan pecah.

Kerusuhan terjadi dari ulah jahat provokator di lapangan.

Jakmania perusuh

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti turut mengunggah wajah para pelaku beserta postingan yang menghasut dan menyerang polisi dengan kata-kata tak pantas.

“Lihat wajah-wajah mereka saat sebelum ditangkap dan sesudah ditangkap. Yang terus menyebarkan kebencian, termasuk yang buat kerusuhan akan kami kejar kemana pun dan kami tegakkan hukum atas perbuatan kalian. Negara tidak boleh kalah oleh suporter brutal.”

Jakmania ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan setelah kejadian anggota Dirkrimum dan Dirkrimsus Polda Metro berhasil melakukan pengungkapan. Penyelidikan dimulai dari lokasi kejadian, lalu adanya foto dan video yang beredar.

“Khusus TKP Brigadir Hanafi yang sedang kritis sulit. Tapi yang Brigadir Yudda agak mudah. Karena beredar di TV, foto-foto, video terjadi pemukulan dan penyerangan anggota kami di lapangan,” jelasnya.

Dari situ, lanjut Dwi, pelaku penyerangan terhadap Yudha bisa diringkus. “Kita tangkap atas nama J alias Oboy di Cikarang sekitar pukul 21.30 Wib. Kemudian, ada juga 6 Jakmania lainnya yang ditangkap terkait kasus hate speech yang di TKP pintu 7,” ungkapnya.

Jakmania penebar fitnah

Menurut Dwi, enam pelaku itu mem-posting terkait kejadian di TKP dengan korban Brigadir Hanafi yang sekarang masih kritis. Pelaku melakukan provokasi pada intinya perlawanan terhadap petugas sehingga kita ambil tindakan tegas.

“Saudara MR, R, I, S, A, dan tadi pagi subuh kita tangkap lagi atas nama AF di Grogol. Kalau yang kelima yang saya sebutkan tadi kita tangkap sekitar pukul 20.00-21.30 Wib, satu di Bogor, dan lainnya di Angke,” ungkapnya.

“Sampai pagi ini ada 7 orang. Satu kasus pengeroyokan. 6 Kasus hate speech. Dari ini kita berharap berkembang, karena saksi minim sekali. Yang bersangkutan langsung meng-upload gambar TKP,” tandasnya.

Nah..Bisakah kita mendukung idola dengan sportifitas tanpa jadi biang kerok ?? Jangan karena kecintaan berlebihan jadi dibutakan logika dan dibuat bodoh oleh tindakan konyol dan kekanakan..!! Hasilnya, lihat sendiri masuk bui!!!! TINDAK TEGAS!!!! TANGKAP SEMUANYA!!!!!

Sumber : Merdeka

Insight

 

Advertisements

Posted on June 27, 2016, in Come On Share, Hot News and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: