Advertisements

3 Bom Diledakkan Di Arab Saudi, Pelaku Bom Madinah Sempat Ajak Petugas Berbuka Puasa

MIO Z GIF

Bom bunuh diri di Arab Saudi

Aksi bom bunuh diri serta ledakan hebat terdengar di area luar Masjid Nabawi di Kota Madinah, Arab Saudi pada Senin malam, 4 Juli 2016. Dalam waktu 24 jam saja, 3 bom bunuh diri telah menghantam 3 kota di Arab Saudi.

Serangan ini terjadi setelah aksi teror di Istanbul, Dhaka, dan Baghdad. Para ahli anti-teror percaya, serangan Arab Saudi dilakukan oleh kelompok ISIS.

Namun, sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Demikian dilansir dari CNN, Selasa (5/7/2016).

Serangan pertama terjadi di pagi hari di area konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah. Pembom ikut tewas setelah meledakkan dirinya, 2 orang polisi terluka.

Serangan kedua, terjadi di Kota Qatif yang dikenal sebagai pusat bisnis. Pelaku menargetkan aksi terornya di masjid Syiah. Namun gagal. Untuk korban jiwa, tak ada yang terluka dalam peristiwa itu.

Serangan ketiga, yang paling mematikan, terjadi di Madinah. Madinah adalah kota penting kedua bagi umat Islam setelah Mekkah.

Bom Madinah

Laporan dari Arab News mengatakan, bahwa ledakan terjadi di sebuah pos polisi yang lokasinya berdekatan dengan kompleks Masjid Nabawi. Seorang petugas keamanan menceritakan, bahwa petugas penjaga pos sedang menikmati santapan berbuka puasa sebelum pelaku melancarkan aksi bom bunuh dirinya.

Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya sang pelaku sempat meminta untuk bergabung dengan para petugas untuk berbuka puasa bersama. Para petugas merimanya dengan senang hati. Namun saat berjalan mendekati mereka, dirinya langsung meledakkan rompi yang diduga kuat merupakan bom.

Bom bunuh diri di madinah

Sosok yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di kompleks Masjid Nabawi itu lenyap dalam kobaran api dan kepulan asap akibat ledakan.

Jaringan TV lokal Arab Saudi, Al-Arabiya memberikan laporan awal bahwa ledakan tersebut sejauh ini telah menewaskan 3 orang yaitu, sang pelaku pemboman beserta dua petugas keamanan yang berada di lokasi kejadian.

Namun, dilaporkan oleh Gulf News Saudi Arabia ada perkembangan baru terkait jumlah orang yang tewas dalam peristiwa tersebut. Kini jumlah korban bertambah menjadi 6 orang yaitu, 4 petugas keamanan dan 2 warga sipil.

Ketiga serangan mematikan ini terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri dan di saat AS merayakan hari kemerdekaan, pada 4 Juli kemarin.

Insight

Advertisements

Posted on July 5, 2016, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: