Advertisements

Menderita Lipoedema, Perempuan Ini Berjuang Kecilkan Kakinya Demi Pernikahan

MIO Z GIF

Katia page

Seorang wanita bernama Katia Page (36) harus menjalani perawatan untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi pada kakinya. Katia harus menjalani sesi liposuction atau sedot lemak yang mencegah kakinya terus membesar.

Wanita asal New Jersey, Amerika Serikat ini diketahui mengidap penyakit langka yang disebut dengan lipoedema atau lipedema. Penyakit ini menyebabkan jaringan lemak terus menimbun lemak di dalam tubuh bagian bawah. Akibatnya bagian kaki Katia jadi super besar.

Untuk mengecilkan kembali kaki Katia ke ukuran normal, Katia harus menjalani serangkaian perawatan dalam waktu yang cukup lama.

“Jika Katia tidak menjalani operasi, jika kakinya tidak dibalut, jika dia tidak punya keinginan untuk bergerak, Katia bisa meninggal lebih awal,” ungkap dokter Lizzie Gottsegen, dokter yang menangani perawatan kaki Katia.

Kondisi yang dialami Katia ini merupakan kelainan tubuh yang tidak bisa dia cegah. Katia sudah mengetahuinya sejak didiagnosa dokter sekitar satu tahun yang lalu.

Namun, kakinya sudah mulai membesar sejak Katia masih berusia 7 tahun dan bertambah besar saat ia berusia 20 tahun.

Meskipun memiliki kelainan, tapi Katia tidak pernah putus asa. Ia ingin segera sembuh dan bisa menikah dengan tunangannya.

“Saya sudah bertunangan dan kami akan segera menikah. Jujur pada Anda, dia mencintai saya. Oleh sebab itu saya ingin terlihat dengan bentuk terbaik saya,” katanya penuh semangat.

Sumber : Tribun

Insight-insight

 

Advertisements

Posted on July 26, 2016, in Beauty & Health, Special Section and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: