Kenapa Ya Tiba – Tiba Para Mama Muda Rame – Rame Susui Anaknya Di Kereta ??

MERDEKA DARI ANGSURAN MAHAL-1

Hari asi sedunia, para ibu rame-rame susui anak di kereta

Tiba – Tiba para mama muda menyusui anaknya di atas kereta, sebenarnya ada apa ya ?? Rupanya, untuk merayakan Pekan ASI Sedunia yang ke-25. Sebanyak 50 ibu di China melakukan aksi menyusui massal di dalam kereta bawah tanah. FYI : Pekan ASI Dunia dirayakan sejak tanggal 1 hingga 7 Agustus 2016.

Dilansir Shanghaiist, Luo Xiaoyun, salah satu ibu yang ikut berpartisipasi menyusui anaknya di kereta, berharap dengan adanya kampanye seperti ini dapat membantu meningkatkan kesadaran ibu untuk memberikan ASI, hal yang sangat penting bagi kesehatan bayi dan balita.

“Terkadang malu jika kita harus menyusui di depan umum karena kurangnya fasilitas umum ruang menyusui. Air susu ibu itu menakjubkan, bukan hanya membangun tubuh yang kuat dan otak yang cerdas untuk anak-anak saya, tetapi juga memberikan mereka rasa aman,” tambahnya.

Penumpang lain menambahkan, menyusui adalah proses yang sangat alami, ia secara pribadi mengagumi ibu yang menyusui di depan umum, tersentuh oleh keberanian mereka. Tapi admin risih juga kalo lihat ibu – ibu menyusui di muka umum.

Saat ini, tingkat pemberian ASI di China hanya mencapai 28% saja, karena maraknya para Ibu yang lebih mempercayai susu formula dibandingkan memberi ASI. Angka tersebut jauh lebih rendah dari negara-negara lainnya. Oleh karena itu, kampanye tersebut dibuat agar membantu ibu-ibu di China lebih sadar pentingnya memberikan ASI bagi buah hati mereka.

Sumber : Liputan6

 

 

Posted on August 5, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Comments.

  1. Jadi pingin ada di sana

    Liked by 1 person

  2. coba besok admin nyusui anaknya gimana ya klo ndak ada tempat menyusui, padahal anaknya udah nangis terus minta asi.

    Liked by 1 person

  3. Wow…
    Di Indo dan mungkin juga di China saat ini masih jarang ada ruang khusus untuk laktasi jadi banyak yang mengandalkan susu formula untuk bayinya.

    Liked by 1 person

Leave a comment