Advertisements

Hattrick Medali!! Prestasi Indonesia Di Olimpiade 2016 Makin Meningkat!!

MERDEKA DARI ANGSURAN MAHAL-1

Eko yuli irawan

Memasuki hari ke-6 Olimpiade Rio De Janeiro 2016, sudah ada dua medali perak yang telah dipersembahkan atlet Indonesia untuk negara.

Khususnya prestasi pada cabang angkat besi menunjukan peningkatan, sejak ajang yang sama sebelumnya digelar Olimpiade London di tahun 2012. Saat itu kubu Indonesia berhasil mendapatkan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Hal lain yang harus kita banggakan adalah lifter Eko, sang pencetak sejarah yang selalu pulang tanpa tangan kosong.

Eko Yuli Irawan telah meraih 3 (tiga) medali berturut-turut, hattrick manis dalam tiga ajang Olimpiade yang dilaksanakan 4 tahun sekali. Pertama, saat di Beijing (2008) Eko memperoleh medali perunggu, di London (2012) ia kembali memperoleh perunggu dan menjadi penyumbang medali pertama saat itu dan sekarang di Olimpiade Rio De Janeiro (2016) Eko memperoleh medali perak.

“Kami berharap prestasi ini diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat rasa bangga dan dukungan terhadap atlet nasional yang telah berusaha keras demi nama bangsa. Bagi para atlet lainnya, konsistensi yang ditunjukan Eko agar menjadi contoh dan bukti nyata bahwa Indonesia bisa,” papar Erick Thohir.

Jelang pertandingan di cabang olahraga lainnya, Indonesia masih optimis terhadap peningkatan prestasi yang bakal diraih. Salah satunya adalah bulutangkis yang memiliki peluang untuk mengembalikan tradisi emas.

Erick Thohir sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kembali mengharapkan cetak biru (blueprint) olah raga yang akan menetapkan bulu tangkis dan angkat besi menjadi olahraga unggulan Indonesia dan saat ini merupakan momen yang tepat untuk melakukannya.

Sumber : Tribun

Insight

 

Advertisements

Posted on August 11, 2016, in Come On Share, Hot News, Sport and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. mudah2an para pejuang kita di Brazil segera mendapat medali emas u kado kemerdekaan kita

    #Indonesia71

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: