Advertisements

Asyik!! Cuma Dengan Menghafalkan Proklamasi Kamu Bisa Dapat Pertalite Gratis Loh!!

MERDEKA DARI ANGSURAN MAHAL-1

BBM Gratis

Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, yang jatuh pada hari Rabu esok, 17 Agustus 2016, PT Pertamina (Persero) berbaik hati dengan menebar promo Pertalite gratis di semua SPBU yang telah menyediakan Pertalite di seluruh Indonesia. Promo ini berlaku dari pukul 08.00 hingga 18.00.

Tapi ada syaratnya loh, sobat harus bisa menghafalkan teks Proklamasi atau Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 untuk bisa membawa pulang BBM jenis Pertalite.

Bagi anak-anak sekolah dasar yang didampingi orang tuanya, hingga mahasiswa doktoral dapat menjadi peserta dalam program ini. Caranya cukup mudah yaitu dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa berikut pemberitahuan resmi dari Pertamina.

Bagi penghafal Teks Proklamasi akan mendapatkan hadiah satu liter Pertalite gratis. Sedangkan penghafal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh dua liter Pertalite gratis, dan tiga liter Pertalite dihadiahkan kepada penghafal kedua naskah tersebut sekaligus.

Peserta hanya boleh mengikuti program promo ini sebanyak satu kali. Pertalite gratis akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa oleh peserta dan orang tua atau pendamping (untuk anak Sekolah Dasar).

Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus.

Nah..tunggu apalagi mulai malam ini sobat harus menghafalkan teks Proklamasi sekaligus UUD 45. Kalo udah pada lupa nih mimin bantu kasih teksnya biar bisa borong BBM gratis.

P R O K L A M A S I

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan

dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.


Pembukaan UUD 45:

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

“Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.”

“Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.”

“Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :

Ketuhanan Yang Maha Esa,

Kemanusiaan yang adil dan beradab,

Persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,

Serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sumber : IDNtimes

Insight

 

Advertisements

Posted on August 16, 2016, in Come On Share, Hot News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: