Advertisements

Tata Furniture Kamar Tidur Kamu Dengan Rapi Dan Praktis, Dengan 5 Cara Berikut!!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahal

Tips menata furniture kamar tidur

Kamar tidur jadi salah satu area super penting di sebuah rumah.

Selain tempat untuk istirahat dan melakukan berbagai aktivitas,  kamar tidur juga bisa mencerminkan kepribadian kita loh sob. Apakah rapi atau berantakan ??

Nah..yang membuat kamar jadi lebih nyaman dan enak dipandang ya apalagi kalo bukan furniture di dalamnya.

Penataan furniture yang benar di dalam area kamar tidur berguna untuk memudahkan sobat bergerak dan beraktivitas di sekitar kamar tidur.

Nih, ikutan 5 tips praktis yang bisa sobat coba biar kamar tidur kamu jadi lebih nyaman dan rapi..😊😊

1. Pahami tata letak ruangan

Sebelum membeli furniture atau berusaha untuk memasukkan furniture yang sudah ada ke dalam area kamar tidur, hal pertama yang harus dilakukan adalah lebih dulu mengetahui tata letak kamar tidur, seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Mengukur dinding : Gunakan pengukur agar bisa mendapatkan ukuran yang tepat dari dinding kamar tidur.

Pastikan penempatan outlet dinding dan jack telepon : Kamu pasti membutuhkan outlet listrik untuk peralatan elektronik seperti lampu, televisi, AC, kipas angin, radio atau perangkat lainnya, pikirkan letaknya agar mudah digunakan ya sob.

Penempatan input kabel: Jika sobat menggunakan koneksi satelit atau tv kabel, sobat juga perlu memikirkan penempatan yang paling tepat seperti membuat lubang dengan bor yang tentunya akan lebih baik jika dilakukan oleh tenaga ahli.

Jendela: Catat dan hitung ada beberapa banyak jendela dan seberapa tinggi jendela tersebut.

Lemari dan pintu: Perhatikan bagian dinding mana yang memiliki pintu dan juga jendela serta bagian dinding yang tidak terdapat pintu dan jendela agar memudahkan menempatkan lemari di sisi yang benar.

Tips menata furniture

2. Mengukur funiture

Pilihlah furniture mana saja yang pas digunakan dalam kamar tidur, lalu pastikan ukuran dari tiap-tiap furniture sesuai dengan dimensi dari area kamar tidur.

Dengan cara ini sobat bisa memutuskan furniture mana yang bisa masuk ke dalam area kamar tidur sebelum sobat mulai untuk memindahkannya.

3. Perhatikan area pintu keluar

Sementara anda sedang merencanakan mengatur kamar tidur, pikirkan juga tentang area di sekitar pintu keluar dan pastikan area tersebut bersih dari segala macam furniture.

Jangan meletakkan barang apapun di sekitar pintu keluar karena akan menghalangi akses keluar masuk ke dalam kamar tidur dan pastikan pintu memiliki cukup ruang untuk dibuka dan ditutup.

4. Buat daftar hal apa saja yang akan dilakukan di kamar tidur

Kamar tidur memang digunakan untuk tidur, namun bagi sebagian orang kamar tidur dijadikan area beraktivitas seperti relaksasi, membaca, nonton tv, merias diri, belajar sampai mengerjakan tugas kantor.

Selain itu, pikirkan juga apakah kamar tidur tersebut digunakan untuk satu orang, dua orang atau lebih dan bisa juga digunakan untuk kamar tidur tamu.

Hal ini akan memudahkan kita dalam mengatur dan memilih furniture apa saja yang bisa digunakan dalam area kamar tidur tersebut.

5. Jangan lupa masukkan gaya pribadi sobat

Masukkan juga gaya pribadi ke dalam kamar tidur kamu seperti gaya modern, minimalis, kontemporer, feminin dan lain sebagainya.

Sebagian orang mungkin menyukai area dinding yang polos tapi sebagian lagi suka dengan dinding yang dihiasi dengan foto atau karya seni lainnya yang digantung di area dinding.

Apapun pilihan kamu yang pasti harus dapat mencerminkan kepribadian dan selera, tapi jangan lupakan kenyamanan untuk kamu beristirahat. Selamat Mencoba..😀😀

Pict : IG Society6

Sumber : Desainrumah.me

insight-banner-promo-fix

 

 

Advertisements

Posted on September 15, 2016, in tips and trick and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: