Advertisements

Keren!! Ada Lokasi Internet Gratis Di Indonesia!!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahal

Lokasi internet gratis di Indonesia

Senangnya bisa ada lokasi internet gratis di Indonesia. Kira-kira kota mana ya yang kebagian internet gratis ?? Rupanya, Bontang jadi area yang dikhususkan.

Pemkot Bontang benar-benar serius untuk mewujudukan Bontang sebagai Kota Cerdas. Melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), pemerintah memberikan sebagian bandwidth internet dari total 60 Megabit per detik (Mbps) untuk digunakan sebagai fasilitas free wifi.

Kepala Seksi Bandara dan Sarana Kominfo, Arianto mengatakan jika bandwidth sebesar itu digunakan untuk operasional jaringan internet data center yang mengelola website serta server jaringan milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis di lingkungan Pemkot Bontang.

“Anggarannya diambil dari kegiatan pembangunan data center tahun anggaran 2016. Besar biaya belanja pengadaan bandwidth internet kurang lebih Rp 1,2 miliar,” kata Arianto.

Pengadaan jaringan internet gratis kepada masyarakat, ternyata baru dilakukan tahun ini. Namun, pembangunan data center tersebut telah dikerjakan sejak 2014 lalu.

“Fasilitas free wifi ini terutama di lokasi berkumpul masyarakat, seperti taman RTH (Ruang Terbuka Hijau), Stadion Bessai Berinta, pelabuhan, terminal, dan fasilitas umum lainnya serta daerah pesisir Bontang,” ujarnya.

Untuk saat ini, baru empat lokasi yang sudah terpasang akses internet gratis.

“Insya Allah target kami, bila anggaran pengadaan peralatan jaringan internet kita disetujui karena sudah masuk di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Bontang 2017-2022, kami akan memasang lagi di beberapa titik,” ujar Arianto.

Stiker pengumuman internet gratis lengkap dengan password dan cara aksesnya pun sudah tertempel di seluruh gazebo di Taman RTH Tanjung Laut serta beberapa desa yang sudah terpasang akses internet gratis.

Cara mengaksesnya juga terbilang mudah, bisa melalui wifi dari ponsel atau notebook yang dinyalakan, kemudian ketik passwordnya ‘bontangsmartcity’ dengan huruf kecil, wifi gratis pun sudah bisa dinikmati.

“Dengan wifi gratis ini kami berikan pelayanan terhadap kebutuhan akan informasi, terutama untuk adik-adik pelajar dan mahasiswa, “ tandas Arianto.

Ini Dia Nama-Nama Lokasi Internet Gratis yang Telah Terpasang :

1. Taman RTH Tanjung Laut

2. Desa Lok Tunggul Bontang Lestari

3. Desa Selangan Laut Bontang Lestari

4. Graha Taman Praja atau Gedung gabungan dinas

Ada Rencana Lanjutan Untuk Pemasangan, Berikut Beberapa Lokasi Internet Gratis Berikutnya :

1. Kompleks Stadion Bessai Berinta

2. Pelabuhan Loktuan

3. Terminal Bus Bontang

4. Taman RTH Bontang Kuala

5. Taman Adipura

Semoga bisa ditiru wilayah Indonesia lainnya ya sob, biar masyarakat jadi makin melek teknologi dan informasi.

Sumber : prokal.co

insight-banner-promo-fix

 

Advertisements

Posted on September 25, 2016, in Come On Share, Education, Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: