Advertisements

Masih Mau Pungli ?? Jokowi Akan Tangkap Dan Pecat Oknum Yang Main Suap!!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahal

insight-banner-promo-fix

Kasus pungli

Pict : Elshinta.com

Pungli Kemenhub bikin Pak Jokowi meradang. Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) yang baru dibentuk dalam rapat terbatas diharapkan menjadi opsi tepat agar instansi tidak lagi melakukan praktek pungutan liar (pungli).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat dirinya mendatangi langsung lokasi operasi tangkap tangan (OTT) pegawai Kemenhub yang diduga melakukan suap perizinan.

“Stop hentikan, karena sekarang sudah ada yang namanya OPP, ” ujar Presiden, Selasa (11/10/2016).

Dalam temuan tersebut, Presiden mengatakan penangkapan pungli terkait dengan pengurusan buku pelaut dan surat izin kapal yang jumlahnya bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga harga penawaran yang fantastis.

“Baru saja dirembuk [pembentukan OPP], belum selesai sudah kejadian. Saya sudah perintahkan ke Kementerian perhubungan, tangkap dan pecat yang berhubungan dengan ini,” ujarnya.

Operasi Pemberantasan Pungli merupakan operasi yang akan dikoordinir oleh Menkopolhukam Wiranto. Operasi ini akan mengevaluasi pelayanan masyarakat, seperti pelayanan SIM, STNK, BPKB sampai SKCK.

Dalam kasus ini, polisi menangkap dua PNS yang menjadi staf Kemenhub dan seorang diduga calo. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiono, mengungkapkan penangkapan tersebut terjadi di bagian pelayanan, tepatnya di lantai 6. Di sinilah polisi menangkap dua PNS Kemenhub, seorang tenaga honorer, dan seorang lagi dari perusahaan.

“Ada 152 pelayanan di sini, darat, laut, dan udara. Kebetulan kita lakukan penangkapan di Direktorat Perhubungan Laut. Untuk barang bukti, di sini ada Rp 34 juta di lantai 6, dan di lantai 12 ada Rp 61 juta tunai dan tabungan Rp1 miliar,” kata Awi dalam konferensi pers di Kemenhub, Selasa sore.

Mereka yang ditangkap saat itu adalah AR, AD, T, dan NM. Unit pelayanan yang diduga menjadi sasaran pungli adalah perizinan kapal dan lisensi atau buku pelaut. Polisi menemukan rekening tabungan yang dipakai untuk menampung dana-dana tersebut.

Nah, masih mau pungli ??? Apa sih susahnya jujur ??? Mari sob komentarnya!!

Sumber : Harian Jogja

 

 

Advertisements

Posted on October 12, 2016, in Come On Share, Hot News and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: