Advertisements

​Bikin Geger!! Perempuan Ini Harus Bayar Rp. 700 Ribu Hanya Untuk Makan 2 Buah Durian

dp-01
insight-banner-promo-fix
Makan 2 durian bayar 700 ribu
Ada kabar mengejutkan nih, sob dari jagat sosmed. Seorang pengguna akun Facebook bernama Rahma Dani Widya Sari menyampaikan keluhan yang ia tulis di grup Facebook Pontianak Informasi.
Keluhannya sempat bikin mimin geleng kepala, perempuan ini mengaku sudah dipalak penjual durian di Jalan Teuku Umar Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).
Nggak tanggung-tanggung ia diminta membayar Rp 700 ribu usai makan dua buah durian saja. Kebayang kan betapa mahalnya itu harga durian 😵😵

Begini keluhan yang ia tulis di Facebook :
Yaallah ya robbi tlg la ksh bantuan ni pnjelasan ni, tau kan yg jual durian di jln teungku umar itu . Q pny bbrapa prtanyaan tlg jwb ya?
1. Brp kh hrga durian itu sebenarnya.
2 apakah mereka jualan disitu dikenakan biaya sewa tempat
3.apakah biaya sewa t4 mereka jualan itu sangat mahal.
Mlm ni q bru plg sma rekan2 q makan durian disana parkir kami gunakan mobil .
Parkir mobil dlayani dg cpt, duduk udh sediakan dg 2 Botol aqua lalu mereka penjual itu mengantarkan 1buah durian yg besar kemudian di sodorkan lagi 1 durian lgi.
Tp sya menghentikan ketika ibu it mw mgantarkan lgi .
Diselang makan ny durian kmi, dsmping ad jga bbrp org yg kliatan memang sprti bpk2 pejabat jg gt la sdg mkan durian jga.
Tp mrka duluan yg byr. 2 durian di makan dtempat 4 durian ny dbwa plg. Jd kdngaran dri aku total mrka semua durian itu dgn hrg org itu sebut seperti mengada2 yaitu 2.500.000.
Dan q prnh dgr crt it sbelumny kalau mkn durian disini sgt mhal. Ketika it kmi sdh selesai n rekan sya akan mmbayarnya utk durian yg sdh dmkan 2 buah air botol aqua 2 totalnya 700.000 itu wajar gak .
Kalau wajar tlg temen bntu ksh tau knp hrg bs bgtu mmg hrg ny sgtu atau hrg itu hnya di ada2kn mlht org yg klihatan berada. Q gk bs trima rsa ny 2 buah durian 700.000. Trima ksh bsa bntu share jga y .
Kupikir ini penjualan tak wajar. Kalo bs pemerintah hrs baca penjualan itu wajar tdk apa mrka kna biaya sewa tempat yg mhal??
Kabar ini pun sempat ditayangkan Tribun Pontianak dan dengan cepat mendapat banyak tanggapan dari netizen.
Banyak yang terkejut dan kesal dengan cara penjual durian berjualan, kesannya malak banget sih!!
Tapi ada juga yang mengingatkan agar selalu membiasakan diri bertanya harga sebelum membeli.
Dikutip dari fanspage Tribun, begini ungkapan netizen atas berita tersebut :
@Heny: Tetangga q juga penah makan durian di jln tengku umar pas mau di mkn duriannya bnyak yg busuk, jdi tetangga q bilang sama si penjual yg busuk gx di hitung kn pak, si penjual mnjwab iya, jadi tetangga q mkn yg bgus2 aja pas sx mau byr e si penjual malah ngitung tu yg busuk pdhl gx d mkn sma sx mahal lagi n tetangga q mrh besar smpe2 dy ngingatin aq jgn smpai bli durian di situ tukang jualnya penipu.
@Ruce Lee: Susah sih siapa yg hrs dsalahkan hrsny sblm makan tny dlu harganya klo ud mkn sih soal harga trserah orgny mau jual brp…tp hrg sgitu sih ngerampok namanya
@Jhony Liew: Ngapain di bayar.. bawa ke kantor polisi aja.. Gila APA yg jual tu
@Ahmad Ahmad: Saya selalu membiasakan diri sebelum membeli saya tanya dulu harganya. Lebih baik saya ndk makan buah. Dari pada bayar segitu.
@Sutiono: cckkckc…mending beli sama yg pakai motor, lbh murah… kalo yg ada tenda” itu mahal… ato kalo ngga ke sei.jawi ato serdam aja belinya… murah meriah… buah tak kalah jauh sama di sana… bisa buka di tempat lagi, kita isi ke toples aja. sisakan kulit di sana ngga masalah… jd tau mana buah busuk n ngga…
@Kioz Pulsa Ardia: Mungkin gak nanya dulu sebelum membeli, Kemarin saya dilayani begitu juga,parkir & duduk dilayani semua, Pas si penjual pilih2 duriannya saya tanya berapa,sebiji nya 180 ribu gak mau kurang,katanya belum musim,kalo mau yg kecil aja 90 ribu, Ya udah gak jadi beli,saya rasa terlalu mahal untuk ukuran sedang seharga 180 ribu, Itu hak kita kan sebagai pembeli kalo emang gak jadi beli.
Nah, berita ini jadi pengingat juga ya, sob kalo mau beli makanan, minuman atau apapun biasakan dulu bertanya harga jangan sampai jadi korban keganasan para pedagang!! Adakah yang punya pengalaman sama ??
Dan buat para pedagang berjualanlah dengan jujur, bisnis yang besar selalu diawali dari kejujuran loh!! 😀😀
Jangan lupa sebar dan bagikan berita penting ini ya guys..!!
Advertisements

Posted on November 20, 2016, in Come On Share, Hot News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Comments.

  1. bahkan ada yg kena 1200000 untuk.3 buah. masih ramai tuh.semoga ditindak lanjuti okeh penerintah setempat

    Liked by 1 person

  2. Bagus sharing nya mengingatkan kita utk bertanya harga dulu baru makan.

    Liked by 1 person

  3. Di tempat yang sama, kemaren juga, temen saya harus bayar 2,5 juta untuk 8 buah durian. Kurang ajar emang nih pedagang, tukang palak

    Liked by 1 person

  4. Kebacut itu.. Wani gegere kalau gitu caranya

    Liked by 1 person

  5. Gak Aneh Boss, Percaya kl yg namanya duren monthong Bangkok jangankan 1 buah utuh harga sampai 350 ribu, di super market cuma 3 biji harganya mencapai 75.000 s/d 125.000, nah makanya yg benar Tanya dulu harganya trus kenapa bisa mahal cocok bayar baru makan harga gakcocok kira-kira mahal gak usah dimakan. itu yg Tepat.

    Liked by 1 person

  6. harga durian monthong kan emang mahal. Kalo satu durian 5kg, dan 1kg harganya 100rb ya wajar. Kecuali yang mba makan durian lokal….

    knapa ga protes dulu baru taroh di sosmed, kalo dah gini kan kasian penjualnya.
    wong namanya durian monthong ya mahal lah….. piye iki

    kalo makan mie instan satu bungkus trus disuruh bayar 100rb baru penipuan…..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: