Advertisements

​Begini Penjelasan Tukang Durian Yang Jual 2 Buah Durian Rp. 700 Ribu..

november-hebat
insight-banner-promo-fix
Penjual 2 buah durian Rp. 700 ribu

Ahmad penjual durian di jalan Teuku Umar..

Masih tentang durian, 2 buah durian yang dihargai penjualnya Rp. 700 ribu, kini lagi diusut kasusnya. Ahmad (42), bapak penjual durian di Jalan Teuku Umar Pontianak sampai diperiksa polisi setelah adanya unggahan dari pengguna facebook dengan akun Rahmadani Widyasari.
Daripada makin penasaran kenapa harga durian nya bisa semahal itu, ini penjelasan Ahmad tentang kronologi kejadian tersebut.

Saya awal mulanya memang merupakan dari hulu, dan sekarang sudah menetap di Kota Pontianak. Durian-durian itu saya ambil dari Balai Karangan, setiap subuh saya pergi ke sana menggunakan mobil dan datang di Pontianak ini sekitar jam 3 sore dan langsung berjualan di Jalan Teuku Umar tersebut,” ujarnya saat diperiksa di Markas Kepolisian Resor Kota Pontianak.
“Kalau tidak salah waktu itu hari Jumat, dan ada konsumen datang sekitar jam 10 malam, dia tiga orang satu cewek dan dua orang cowok. Kemudian di samping mereka juga ada tiga orang bapak-bapak yang makan durian juga,” ujarnya.
Saat itu, perempuan tersebut bersama dua rekannya yang laki-laki meminta durian yang paling bagus. Ahmad mengklaim mereka tidak menanyakan berapa harganya. Nah..malu bertanya sesat di jalan *eh..
Kemudian, anak buah Ahmad langsung membukakan durian yang paling bagus.
“Durian itu bukan durian lokal dan itu durian montong atau durian bangkok. Itu durian seberat 3,8 kilogram dan 3,4 kilogram. Durian montong tersebut satu kilonya lebih dari Rp100 ribu,” ujar Ahmad.
Diceritakannya lebih lanjut, bapak-bapak di sebelahnya juga memakan sebuah durian montong dan membayar dengan harga Rp. 350 ribu tanpa ada komentar. Mimin baca keluhan dari pelanggan dikenai biaya Rp. 2,5 juta, si bapak bilang Rp. 350 ribu yang bener yang mana ya ??
Setelah rombongan bapak-bapak tersebut pulang. Selanjutnya konsumen perempuan dan dua orang laki-laki membayar usai menghabiskan dua buah durian dan dua botol air mineral, yang membayar pembeli laki-laki dikenai harga Rp700 ribu.
“Di waktu pembayaran mereka tidak ada komentar apapun, dan besoknya saya buka Facebook melihat ada komentar yang mengatakan keluhan makan durian di lapak saya,” jelasnya.
Ahmad mengaku dengan adanya kasus tersebut, untuk sementara ia dilarang berjualan di Jalan Teuku Umar.
Masih menurut Ahmad jika durian tersebut merupakan durian dari Malaysia dan diambil dari Balai Karangan.
Wah..kenapa harus durian Malaysia ya ?? Setau mimin waktu lihat tv durian pontianak udah bagus-bagus, yang pasti harganya bersahabat untuk kantong orang Indonesia, kok malah import dari tetangga sebelah ya *CMIIW, kalo menurut sobat semua gimana nih sama kasus durian mahal tersebut ??
Sumber : Tribun
Advertisements

Posted on November 21, 2016, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 20 Comments.

  1. Penjualnya hanya berkilah saja, mencari kenenaran diri itu….. #UntungSayaNggakDoyanDurian😁😁😁

    Liked by 1 person

  2. Harganya bikin ngeri. Buat pelajaran,biasakan tanya harga dulu daripada kaget pas mau bayar.

    Liked by 1 person

  3. Suka durian, tp ga suka bayar

    Liked by 1 person

  4. Jangan-jangan memang alibi..

    Liked by 1 person

  5. pungli merajalela

    Liked by 1 person

  6. Harga montong emang mahal. makanya kalo beli tuh ya nanyain harga dulu bukannya byinyir kemudian.

    Liked by 1 person

  7. tri_aja_gunung_kidul

    Hrs nya penjual tawarkan sekaligus ksh tau harga durian nya..
    tp kl penjual durian di kasih tau harganya …
    hihihi.. pembelinya bs ga jd beli tuh durian..
    memang sih disini masing2
    ( baik pembeli/penjual) pny alibi ttng logika harga durian tsb.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: