Advertisements

Ribut Botol Hijau Yang Dikira Miras, Netizen Ramai-Ramai Komentari Begini..

november-hebat
insight-banner-promo-fix
Air mineral dikira miras

(Pict : Berita Dumay)

Air mineral lokal dengan merek Equil lagi ramai banget jadi perbincangan netizen. Dengan botol hijau berbahan kaca yang kemasannya cukup mirip dengan bir ini bikin beberapa orang salah sangka dan menganggap Equil sebagai minuman keras.
Bermula dari foto dokumentasi rapat jelang Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta pada pertengahan Oktober 2015. Rapatnya sih udah terjadi setahun lalu, tapi fotonya baru diangkat kembali oleh seorang netizen sehingga bikin kehebohan.

Dalam foto rapat itu, tampak hadir Gubernur DKI Jakarta Ko Ahok, Kapolri Tito Karnavian dan Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait. Ketiganya tampak sedang mengobrol santai.Di meja tampak tersaji makanan dan minuman dengan botol berwarna hijau.
Lantas seorang netizen dengan akun Facebook bernama Jack menganggap minuman di botol itu tak lain adalah minuman keras.
Ahok equils
“biar foto yang berbicara… atas ketidak adilan yang terjadi di Indonesia. acara minum2 MIRAS bersama. akibat sering gaul sama aHOK.. hukum hanya tajam kebawah tumpul keatas.”
Status salah sasaran yang diunggah pada, Kamis (24/11/2016) pekan lalu, pukul 17.08 WIB. Akhirnya viral dan tersebar luas di medsos.
Nyatanya botol tesebut adalah air mineral dengan merek Equil. Air minum tersebut memang sering jadi standar dalam rapat pejabat pemerintah.
Saat Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat Presiden RI, Equil sudah setia menemani rapat kabinet.
Foto dokumentasinya pun masih ada dan dibagi ke Twitter oleh seorang netizen bernama @wito_karyono.
Equils sudah ada sejak jaman sby
Akun @wito_karyono heran karena di zaman SBY tak ada yang bilang, Equil itu botol miras. Setidaknya status yang ditulis “Jack” nggak pernah muncul di dunia maya.
Netizen lain pun sama herannya seperti @wito_karyono. Mereka pun berbondong-bondong menulis status soal keprihatinan mereka, bahkan ada yang mengungkap dengan becandaan sarkas seperti berikut :
“PR gubernur DKI terpilih: mengurangi kesenjangan sosial yg masih tinggi. Misal: ada orang yg ga pernah liat Equil,” cuit @imanlagi.
“Tapi beneran sedih sih kalau sampai ada orang yg mikir Equil itu miras. Emang bener2 kesenjangan sosial dan kebodohan masih tinggi,” komentar @janes_cs.
Ada pula yang berusaha menjelaskan, Equil itu bukan miras.
Begini penjelasan akun @hansdavidian“Ada yg tetep ngotot tu Equil miras soalnya tutup botolnya kuning bukan putih. Mas, mbak itu kuning penanda jenis sparkling.”
Setelah ramai disebutkan, Equil itu bukan miras, ada yang mengganti topik dengan menyayangkan penggunaan produk impor. Padahal, Equil merupakan produksi dalam negeri, tepatnya dari daerah Sukabumi, Jawa Barat.
Hal tersebut pun langsung ditanggapi para netizen di Twitter. Salah satu di antaranya dikicaukan oleh akun Yulia Suryan.
“Aer mineral Equil itu sumber aernya dr gunung salak, pabriknya di cimelati, sukabumi kampung gw, kl libur2 mau maen sana gw anter deh,” tulis Yulia di akun @Yuliaa007.
Sampai sekarang kicauan seputar topik air mineral mirip miras ini masih ramai jadi perbincangan di Twitter dan Facebook, buat yang belum tahu, sekarang udah jelas kan infonya. Yuk..disebarkan!!😁
Sumber : Tribun
Advertisements

Posted on November 30, 2016, in Come On Share, Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: