Advertisements

Haru, Saat Anak Jalanan Ini Menangis Melihat Kondisi Orang Yang Dimintainya Uang..

promo-hebat
insight-banner-promo-fix
Kisah inspiratif anak jalanan
Apa reaksi sobat saat melihat anak jalanan berkeliaran di jalan sambil mengemis ?? Pasti anggapan sobat nggak jauh-jauh dari tindakan liar hingga kriminal. Tapi kisah inspiratif John Thuo, anak jalanan asal Kenya ini bisa bikin pandangan sobat berubah mengenai image anak jalanan.
Dikutip dari viral4real, Senin (26/12), sepanjang hidupnya John Thuo menghabiskan waktunya mengemis di jalanan Nairobi, Kenya. Layaknya anak jalanan lainnya, John sering terpinggirkan dan dianggap rendah oleh orang lain. Ia sering diusir dan merasa kelaparan.

Banyaknya mobil yang mengular akibat terjebak kemacetan, John tak ingin melepas kesempatan, dengan segera ia mengemis dari satu mobil ke mobil lainnya hingga ia bertemu dengan Gladys Kamande. John dibuat terkejut saat melihat kondisi Gladys yang membawa tabung oksigen.
Jhon thuo, anak jalanan kenya
Gladys yang menderita penyakit paru-paru menyebabkan dia kesulitan bernafas. Hidupnya hanya bergantung pada oksigen konsentrator, tabung oksigen, dan generator untuk bernapas, itulah sebabnya kemanapun ia pergi ia akan membawa persediaan oksigen setiap saat.
Saat Gladys menjelaskan situasi tersebut kepada John, John tak kuasa menahan air matanya. John tersentuh dan mulai menangis, menyadari bahwa sesulit apapun hidupnya di jalanan, Gladys memiliki hidup yang lebih buruk dari dirinya. John menangis lebih keras saat ia menyadari tidak ada yang bisa ia lakukan untuk Gladys.
Kisah inspiratif
Dia bertemu Gladys, wanita 32 tahun yang telah melalui 12 operasi. Dimana salah satu operasinya membuat pecah saraf optik dan menyebabkan Gladys mengalami kebutaan.
Gladys kemudian memegang tangan John dan berdoa bersamanya. Ia berdoa agar Tuhan memberikan semua yang dia butuhkan untuk pengobatan. Setelah mendengar itu, John merogoh sakunya dan memberinya satu-satunya uang yang dia punya.
Kisah ini langsung viral dan dibagikan banyak orang ke medsos. Beruntung ada orang asing yang tergerak dan berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta shilling untuk Gladys hanya dalam 4 hari di situs penggalangan dana Kenya. Dana itu mencakup hampir setengah dari 7 juta shilling yang Gladys perlukan untuk pengobatan di India.
Gladys kemudian memutuskan untuk mengadopsi John dari jalanan dan menyekolahkannya. John setuju, asalkan Gladys tidak pernah pergi dari sisinya. Sebab Gladys sudah dianggap John sebagai ibunya sendiri sekarang. Benar-benar inspiratif ya sob..
Advertisements

Posted on December 26, 2016, in Come On Share, Hot News. Bookmark the permalink. 15 Comments.

  1. haru banget….
    kebaikan itu memang sifatnya universal.
    terima kasih

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: