Advertisements

Penganggur Di Finlandia Tetap Terima Gaji Tiap Bulan..

promo-hebat

insight-banner-promo-fix

Finlandia beri gaji pengangguran

Kalo sobat lagi nganggur dan merupakan warga negara Finlandia, berbahagialah kamu karena sekarang, Finland memberlakukan aturan menggaji para penggangur.

Negara dengan ibukota Helsinki ini jadi negara Eropa pertama yang akan memberi “gaji” setiap warganya yang tak bekerja. Indonesia kapan ?? *eh..😁

Eksperimen sosial ini diharapkan bisa menurunkan angka kemiskinan dan memperluas lapangan kerja. Para penganggur diberi jatah setiap bulannya duit, sebesar 560 euro atau sekitar Rp 7,8 juta.

Percobaan ini akan dilakukan Pemerintah selama dua tahun terhadap 2.000 warga penganggur yang dipilih secara acak dan sudah dimulai sejak 1 Januari lalu, bertepatan dengan tahun baru.

Mereka yang sudah dipilih tak dibebani kewajiban untuk melaporkan penggunaan uang bulanan tersebut.

Nyatanya uang bulanan yang diterima para penganggur, sangat jauh besarnya dariΒ pendapatan warga yang bekerja di sektor swasta, yaitu 3.500 euro atau sekitar Rp 49 juta per bulan.

Olli Kangas dari KELA, badan pemerintah yang mengurus tunjangan sosial, mengatakan, ide dari pemberlakuan skema ini adalah untuk menghilangkan “masalah insentif” di kalangan para penganggur.

Di Finlandia, seorang penganggur biasanya menolak pekerjaan dengan upah rendah atau dengan masa kerja singkat.

Sebab, mereka khawatir keuntungan finansial mereka menurun drastis di bawah sistem jaminan sosial Finlandia yang sangat murah hati tetapi rumit ini. Gimana toh ?? Ya..pokoknya gitu deh..πŸ˜‚πŸ˜‚

Skema ini ditujukan agar para penganggur ini mau bekerja apa pun tanpa khawatir kehilangan tunjangan sosial dari pemerintah.

“Mereka yang terpilih tetap menerima 560 euro sebulan meski sudah mendapatkan pekerjaan pada masa percobaan ini,”Β ujar Olli.

“Apakah skema ini akan mendorong mereka mencoba berbagai pekerjaan atau seperti yang disampaikan sejumlah kritikus, skema ini akan membuat mereka lebih malas karena bisa memenuhi kebutuhan dasar tanpa harus bekerja,”Β terang Olli.

Sebelumnya daerah-daerah di Afrika sudah memberlakukan kebijakan yang sama, dan hasilnya taraf hidup di negara Afrika jadi semakin baik dari tahun ke tahun.

Tingkat penganggur di Finlandia sendiri, tercatat sebesar 8,1 persen dari jumlah penduduk sebesar 5,5 juta hingga November 2016.

Langkah unik ini disetujui pimpinan PM Juha Sipila untuk mengatasi masalah pengangguran di negeri tersebut. Semoga lancar dan sukses ya pak..πŸ˜€πŸ˜€

Sumber : Kompas

Advertisements

Posted on January 4, 2017, in Come On Share, Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. nganggur saja digaji πŸ˜€

    Cbr 250 rr ikut drag resmi langsung menang , kelas sport 250cc standar
    http://wp.me/p1PyOo-1ge

    Nih Yamaha R25 2017 , warna baru lebih keren
    http://wp.me/p1PyOo-1g9

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: