Advertisements

​Bersihnya Sungai Kendal, Viral Dan Undang Kekaguman Netizen

aerox
insight-banner-promo-fix
sungai-kendal
Salah satu sungai di Kabupaten Kendal yaitu sungai Bladon di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), mendadak ramai diperbincangkan netizen.
Semua berawal saat seorang pengguna Instagram dengan nama akun @siabdhel, mengunggah foto dirinya sedang asyik naik balon udara biru yang mengapung santai di sungai Bladon tersebut. Pada, Senin (9/1/2017).
Postingan @siabdhel lantas di-repost oleh beberapa akun media sosial, seperti Instagram dan Facebook, hingga saat ini. Beberapa akun media sosial itu tertarik dengan unggahan tersebut, karena penampakan sungai di Kendal yang dianggap bersih, ditambah panorama dengan pemandangan sawah yang bikin adem. Foto doi sukses deh jadi viral.

Foto yang mimin lihat di-repost oleh banyak akun Facebook ini menuai banyak komentar positif dari para pengguna media sosial lainnya.
Banyak yang kagum dengan keindahan panorama di dalam foto itu, namun tak sedikit juga yang menyebut bahwa sungai itu hanya terlihat jernih di dalam foto aja.
“Lha jernih meni banyune, efek editan po gak yo,” (jernih banget airnya, efek editan apa nggak ya) tanya pengguna akun Qomsa Iku Namiku dalam kolom komentar foto.
Sementara itu, netizen lain menyebut bahwa sesungguhnya sungai tersebut tak memiliki air sejernih seperti terlihat di foto.
“Kui ning krayapan. Asline gak sejernih itu. Aku sering kesana. nk nembak iwak,” (Itu di krayapan. Aslinya nggak sejernih itu. Aku sering kesana kalo mancing ikan) *kalo nggak salah artinya bgitu ya..haha.. Ungkap pengguna akun Ashabul Kafi.
Walau begitu banyak dari netizen lain yang menyarankan agar sungai tersebut dikelola secara baik dan dijaga kebersihannya. Selain itu, netizen juga menyarankan agar disediakan fasilitas yang memadai sehingga sungai tersebut dapat menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Kendal.
Kira-kira, adakah sungai bening dan bersih di sekitar tempat sobat tinggal ?? Kalo ada, tetep jaga kebersihannya ya sob, jangan nyampah dan terus lestarikan alam..😁😁
Sumber : Solopos.com & Semarangpos.com
Advertisements

Posted on January 12, 2017, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Jadikan obyek wisata bagus nih Om….

    Liked by 1 person

  2. Jadikan objek wisata bagus nih Om. …

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: