Advertisements

Ribut Indochina Di Medsos, Berikut Arti Sesungguhnya Indochina..

aerox

insight-banner-promo-fix

Arti indochina

 

 

Guys, baru-baru ini pengguna medsos dibuat ribut sama sebutan ‘Indochina’. Semua bermula dari salah satu status Facebook yang kemudian disebar ulang oleh salah satu pengguna akun twitter dengan nama Gemacan70.

Ribut indochina di medsos

“What’s going on with Indonesia? Sold out? (Apa yang terjadi dengan Indonesia? sudah habis terjual?)” tulis @Gemacan70 dengan provokatif dalam keterangan screenshot tersebut. Ia juga menautkan unggahannya ke akun @DPR_RI, @mprgoid, @adlizon, dan @FahriHamzah.

Sayangnya, banyak dari pengguna Twitter yang langsung kebakaran jenggot dan marah-marah seenaknya pada Pemerintah, tanpa cari tahu dulu arti sesungguhnya tentang Indochina. Termasuk, Gemacan70 dan si pembuat status Facebook yang sudah menulis hal ngaco dan simpang siur ini.

Buat yang penasaran tentang arti Indochina dan gagal paham serta berfikir Indonesia udah dijual ke China. Ayo kita baca pengertian Indochina yang sebenarnya yang ditulis dalam Wikipedia.

Indochina atau Semenanjung Indochina adalah wilayah di Asia Tenggara. Karena berada di timur India dan selatan Tiongkok, budaya Indochina sangat erat dengan budaya Tiongkok dan India.

Sepeti nama Vietnam yang menunjukan pengaruh Tiongkok, dan nama Kamboja, Laos, Thailand, dan Myanmar yang mendapat pengaruh dari India.

Ada 2 pengertian tentang Indochina, sempit dan luas :

Pengertian sempit ; Hanya terdiri atas negara-negara bekas jajahan Perancis : Kamboja, Laos dan Vietnam

Pengertian luas ; Asia Tenggara Daratan mencakup pula : Myanmar,
Thailand, Semenanjung Malaysia juga sering dimasukkan kedalam wilayah ini, namun wilayah tersebut lebih sering dimasukkan ke Asia Tenggara Maritim. Wilayah Republik Rakyat Tiongkok selatan juga sering dimasukkan ke dalam indochina.

Udah paham kan sekarang, masih mau marah-marah lagi ?? Dunia teknologi ini sangat luas sob, kalo nggak tahu pergunakan smartphone kamu buat cari tahu.

Yang mimin ingat selama ini sih, Indochina masuk pada pelajaran Geografi saat UNAS di bangku sekolah dulu. Hayuk, buku pelajarannya dibaca, kalo generasi tuanya aja kurang paham, gimana mau ngajarin yang muda..??

Share info penting ini untuk sekitarmu!!

Sumber : Suara

Advertisements

Posted on February 24, 2017, in Come On Share, Education, Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: