Advertisements

Tak seindah dongeng! Ini kisah putri cantik Arab, dipenjara, hobi ngutang sampai gila belanja!

aerox

Putri Ameerah

Semua informasi yang berkaitan dengan keluarga kerajaan Arab Saudi selalu menarik perhatian publik. Uni Emirat Arab termasuk tertutup untuk membahas urusan keluarga di hadapan publik.

Foto-foto pangeran tampan dan puteri cantiknya juga sulit didapat. Hanya sebagian aja yang cukup beken dan menghiasi banyak pemberitaan.

Walau cuma secuil info, tampang cantik dengan harta melimpah, bak kisah dalam dongeng, bagaimana ya sebenarnya kehidupan para putri di Arab Saudi ? Ayo, kita kenal satu persatu dari mereka!

1. Putri Ameerah binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi

Putri Ameerah

Putri Ameerah adalah sosok putri yang paling banyak jadi perbincangan netizen, sejak kedatangan Raja Salman diumumkan. Ameerah bergelar Putri sejak menikahi Pangeran Alwaleed Bin Talal keponakan mantan Raja Arab Saudi, sekaligus saudara tiri Raja Arab Saudi saat ini Salman bin Abdulaziz al-Saud, almarhum Abdullah bin Abdulaziz Al Saud.

Sayangnya, pernikahan nya dengan Pangeran Alwaleed harus kandas pada tahun 2013. Walau begitu, banyak misi mulia yang diemban putri cantik ini.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan Al Waleed bin Talal yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti mengatasi kemiskinan, edukasi dan pemberdayaan pemuda serta perempuan.

Ameerah yang kini berusia 33 tahun adalah seorang lulusan terbaik dari Universitas New Haven, ia juga dikenal gemar beramal.

Hingga kini sosoknya giat mendorong kesetaraan hak perempuan dan laki-laki di Arab Saudi, akibat kerasnya aturan yang telah dibuat sejak jaman kerajaan Arab dibentuk. Misalnya saja, larangan bagi perempuan untuk menyetir kendaraan di Arab Saudi.

Ia juga berjuang agar perempuan di negerinya tak lagi dianggap warga kelas dua.

2. Putri Deena Aljuhani Abdulaziz

Putri Deena

Putri Deena merupakan istri Sultan bin Fahad bin Nasser bin Abdulaziz, keturunan mantan Raja Arab Saudi, Aziz bin Abdul Rahman Al Saud.
Hubungan keduanya dikaruniai tiga orang anak, seorang anak perempuan dan sepasang putra kembar.

Juli 2016 lalu, Condé Nast International mengumumkan Putri Deena Aljuhani Abdulaziz sebagai pemimpin editor majalah fesyen Vogue Arabia. Sosoknya diakui sebagai salah satu ikon fesyen dunia.

Dengan potongan rambut super pendek, Deena masuk dalam jajaran sosilita papan atas dan berteman dengan banyak desainer top dunia.

Putri Deena pun terjun ke dunia fesyen, dengan membuka butik internasional dengan merek D’NA.

3. Putri Maha binti Mohammed bin Ahmad al-Sudairi

Putri Maha

Ada putri yang modis dan bergerak di bidang sosial ada juga yang hobi ngutang. Majalah Vanity Fair mengungkap, Putri Maha dari Arab ini menghabiskan sekitar Rp 200 milyar sehari saat belanja di Paris.

Di tahun 2013, sepupu Pangeran Alwaleed bin Talal ini dilaporkan menunggak tagihan US$ 7 juta di Hotel Shangri-La, saat ia menginap 5 bulan lamanya dengan menyewa 41 kamar untuk 60 orang pembantunya.

Gila belanja dengan utang seabrek dari butik-butik ternama di Eropa.
Untungnya semua utang Putri Maha lunas dibayar Arab Saudi.

Menurut keterangan petugas hotel, Putri Maha terbiasa berbelanja di malam hari. Jadi, semua butik papan atas rela membuka gerai mereka di malam hari demi memuaskan hasrat belanja sang Putri.

Setelah belanja, semua barang yang dibeli tidak langsung dipakai. Petugas hotel yang sempat masuk ke kamar mendapati kantung dan kotak belanjaan hanya dibiarkan tergeletak dan masih tertutup rapi.

Padahal di balik semua itu, Putri Maha dikenal sebagai sosok yang baik dan mempesona. “Tapi dia seperti kehilangan jiwa, dia juga tidak berpendidikan,” ujar sumber yang berasal dari Timur Tengah.

Mereka (laki-laki) Arab hanya ingin menikahi perempuan sesegera mungkin. Jadi, tidak heran jika mereka hanya bisa berbelanja.

Putri Maha memiliki ketertarikan dengan musik, menyanyi, dan puisi cinta. Ini bertentangan dengan budaya wahabi Arab Saudi yang sangat konservatif.

Mantan suaminya, Nayef bin Abdulaziz al-Saud menjabat sebagai menteri dalam negeri sejak 1975. Tugas Nayef berkoordinasi dengan badan-badan intelijen dan keamanan kerajaan, bahkan memegang kendali yang besar atas polisi agama di sana.

Nayef tidak menyetujui reformasi sosial Raja Abdullah yang dikenal dengan kebijakan memenjarakan atau mengeksekusi orang Saudi yang menentang rezim nya.

Di tahun awal pernikahan, Putri Maha dan Nayef dikabarkan saling menyayangi. “Dia (Nayef) memujanya, memanjakannya, memberi semua yang dia inginkan,” kata sumber tersebut.

Namun pada awal 2000-an, menurut majalah berita Prancis Le Nouvel Observateur, rumor beredar jika Putri Maha dekat dengan penyanyi Saudi, Khalid Abdul Rahman.

Khalid diduga menjadi pacar gelap Maha. Dia sering membuat beberapa puisi dan menulis lagu yang isinya kecewa dengan konservatisme agama yang ada di Arab Saudi.

4. Putri Hassa

Putri Hassa

Raja Salman tiga kali menikah dan memiliki sebelas anak laki-laki dan satu putri, dua anak laki-laki Raja Salman telah meninggal dunia. Putri Hassa adalah satu-satunya anak perempuan Raja Salman yang lahir dari mendiang istri pertamanya, Putri Sultana binti Turki bin Ahmad al-Sudairi, yang meninggal pada Agustus 2011 karena sakit

Putri Hassa, 43 tahun, sempat menjadi head news dunia saat memerintahkan pengawalnya untuk membunuh seorang pelukis di Paris, Perancis, pada 2016 lalu.

Alasannya, hanya karena sang pelukis telah memotret sudut ruangan sang putri dengan ponsel pribadi. Putri Hassa yang sangat marah bahkan meminta pelukis itu mencium kakinya dengan tangan dan kaki terikat sebagai permohonan ampun. Beuh..sadisnya..😱

Dilansir The Sun, Putri Hassa berharap statusnya bisa memberinya kekebalan hukum agar tidak dijatuhi hukuman di Perancis. Ia bahkan berusaha kabur usai pengawalnya ditangkap kepolisian setempat dengan dakwaan melakukan kekerasan dengan senjata api hingga dugaan penculikan.

Konon katanya, Putri Hassa terbiasa bolak-balik Arab Saudi-Paris. Di kota mode itu, ia menjalani gaya hidup hedon dengan segepok uang di tangan.

5. Putri Reem

Putri Reem

Kalau yang ini cucu dari Abdullah bin Abdul Aziz, Raja Arab Saudi sebelumnya. Putri Reem anak hasil perkawinan Pangeran Al-Waleed bin Talal dari Istri pertamanya Dalal binti Saud. Saudara sekandung dari Reem adalah Pangeran Khaled.

Sayangnya, nggak banyak info yang bisa didapat dari putri cantik ini.

6. Putri Jawaher, Sahar, Hala dan Maha

Putri arab dipenjara

Tak seberuntung nasib putri-putri raja Arab Saudi sebelumnya. Akibat mengkritik gaya hidup keluarga kerajaan, kemiskinan rakyat serta hak-hak perempuan.

Putri Jawaher, Sahar, Hala dan Maha menjadi tahanan rumah atas perintah ayah nya sendiri, yakni Raja Abdullah bin Abdulaziz al-Saud, mantan Penguasa sebelum Raja Salman.

Tragisnya putri arab

Lebih dari 13 tahun, semasih sang Raja Abdullah hidup, Putri Jawaher, Sahar, Hala dan Maha dikurung dalam sebuah rumah kumuh diluar kompleks kerajaan dengan fasilitas minim serta makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi.

Sang ibunda Alanoun Al-Fayez pun pernah memohon pada Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk memperjuangkan nasib ke-empat putrinya. Namun, hingga Raja Abdullah meninggal dunia, mereka masih terkurung menjadi tahanan rumah.

Mungkinkah di era pemerintahan Raja Salman sekarang, mereka akan dibebaskan ?

 

Sumber : Tempo, Tribun, Kejadiananeh.com

Advertisements

Posted on March 6, 2017, in Come On Share, Hot News, Infotaiment and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: