Advertisements

Parah!! Pacar minta dilamar malah disuruh jadi pembantu! Nih, tips menolak ajakan melamar sang pacar dengan halus!

Ada-ada aja chat nyeleneh yang nangkring di dumay. Baru-baru ini mimin nemuin chat sepasang kekasih yang isinya bikin galau.

Dari chat tersebut tampak si perempuan ingin memberitahukan isi hati terdalam, mungkin karena udah lama pacaran si cewek minta kepastian hubungan dengan menanyakan status yang jelas, mau dibawa kemana nih hubungan kita ? *ehem..lagu lawas banget!!

Sayangnya tanggapan sang pacar justru diluar dugaan.

Sang pacar yang minta dilamar justru diajak bercanda dengan bilang jadi pembantu aja ketimbang istri, hasilnya diputusin deh!

Buat para pria jadilah pria tulen, kalo nggak mau nikah kasih jawaban yang lebih bagus dikit, hal penting seperti ini jangan dijadikan lelucon. Bagi perempuan hal semacam ini sifatnya urgent. Jadi tolong dihargai.

Pernah kah sobat mengalami kejadian yang sama ?

Kadangkala dalam hubungan, kita mungkin udah menjalaninya dengan serius, tapi untuk menikah, itu bukan keseriusan lagi yang dicari tapi mental yang siap menerima. Terima suka atau pun duka.

Nggak mau kan menyesal di kemudian hari! Apalagi selama masa pacaran banyakan berantemnya ketimbang mesra, kalo kaya begini sih lebih baik pikir-pikir dulu untuk ke pelaminan.

Apalagi sifat buruk pasangan, bisa nggak kita mentolerir nya. Contoh : kalo kamu cowok yang hobi makan masa mau cari istri yang nggak bisa masak, jangankan masak bawang pun dia nggak ngerti bentuknya. 😅

Kalo pun demi kamu dia belajar masak itu semua butuh waktu, kamu siap menunggu ? Tuh, kan balik lagi ke mental dan kesiapan.

Nah, kalo memang sobat belum siap, nggak ada salahnya kok kalo kamu beri alasan yang menenangkan jiwa sang pacar, nih contohnya :

1. Tunggu aku nabung dulu ya

Menikah kan butuh duit, mau dibikin sesederhana mungkin tetep juga kamu butuh duit, apalagi setelah menikah kamu pengen buru-buru punya momongan.

Semuanya butuh biaya, kalo kamu memang serius sama doi bilang aja jujur pendapatan kamu selama sebulan berapa, duit tabunganmu, semua depositomu..haha.. Mungkin doi bakal mengerti, kalo hasilnya minus, mungkin si dia siap bantu kamu untuk menabung.

Jangan lupa siapkan berbagai anggaran mulai dari tempat tinggal hingga kebutuhan dapur. Setelah menikah pengeluaran yang kamu keluarkan bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

Pengakuan dari banyak sohib mimin sih saat single mereka punya uang yang banyak, bebas mau ngapain tanpa terganggu. Saat punya istri kewajiban suami harus menafkahi bikin kantong bocor, bahkan harus extra kerja biar bisa ongkosin keperluan istri dan anak yang nggak sedikit. Sobat udah siap belum kerja keras untuk anak orang ?

2. Jangan pernah ucapkan kata “sorry, aku belum siap”

Kedengarannya sih memang minta maaf, tapi kata belakangnya bisa bikin pacar kamu mikir dua kali, kemungkinan nya ada 2 opsi :

  1. Menunggu kamu siap
  2. Cari pacar lain yang siap dibawa ke pelaminan

Kalo kamu siap doi duduk di pelaminan bukan dengan kamu, alasan ini sah-sah aja dipake, tapi tanggung sendiri ya resikonya..😁

3. Tunggu aku ….

Kebanyakan pria sih hobinya ngasih janji, tunggu aku setahun lagi, dua tahun lagi, tiga tahun lagi sampe lima belas tahun lagi.. 😂

Yang jadi masalah, itu janji bakal ditepatin nggak ? Keburu yang cewek nunggu *eh waktunya molor, alhasil jadi ilfil deh..

Jangan sampai saat ditodong menikah kamu asal jawab dan janji. Tapi buatlah kepastian, hargai waktu kamu dan waktu pacar kamu. Coba posisinya dibalik. Menunggu tuh nggak enak lho..

4. Aku fokus ke pekerjaan ku dulu

Ini alasan yang sering mimin temui di banyak pasangan bubar jalan. Bersyukur kalo kamu punya pasangan yang pengertian kalo nggak, siap-siap aja deh jomblo lagi..hehehe..

5. Tanya balik apa pacar kamu juga udah siap

Kadang kala cuma gara-gara lihat temen-temen banyak yang married, terus gegara desakan ortu, pacar sobat baper, terus jadi terburu-buru untuk memutuskan menikah.

Kalo memang doi terlihat sudah bener-bener bisa diajak serius, balik lagi deh ke kamunya. Kalo memang kamu juga ngebet, segeralah lamar dia..😊

6. Umur aku masih muda

Kalo memang sobat takut menikah muda, sebaiknya jujur dan beri alasan ini, sertakan juga berbagai penelitian yang mendukungnya.

Karena memang banyak penelitian yang menyebut, jika usia dini rentan mengalami stress terhadap tanggung jawab pernikahan dibandingkan pria berusia matang.

Pacar kamu nggak mau kan lihat kamu stress, depresi terus jadi sakit jiwa. 😅 Dengan alasan ini doi bisa tarik keputusan untuk buru-buru dilamar sama kamu.

7. Masih banyak mimpi yang belum aku capai

Kalo kamu ingin beri alasan ini sama pacar kamu, usahakan sobat memang benar-benar punya mimpi yang jelas, siapa tahu dengan banyak dukungan dan doa dari orang-orang tersayang sobat bisa meraih mimpi yang selama ini tertunda. Asekkk..😀

8. Kalo kamu siap terima aku jadi diri sendiri aku siap menikah

Kadang kala saat pacaran yang kamu keluarin cuma bagus-bagusnya aja, walau udah kesel kamu maklumin aja perilaku doi tanpa terus terang, alhasil semuanya terasa palsu.

Saat menikah sifat asli kamu atau pasangan bakal keluar, jadi berusahalah jujur untuk diri sendiri kamu atau pasangan kamu. Pasangan dewasa itu bukan yang bertopeng tapi yang seru-seruan dengan apa adanya kamu.

9. Kalo kamu siap aku tegur aku mau menikah

Berasa nggak sih kalo sobat orang yang keras kepala, atau mungkin pacar sobat ? Siap punya pasangan, berarti siap juga mendengarkan banyak pemikiran lain di luar keputusan kamu. Ikhlas nggak ditegur atau menegur dan berubah.

Jangan sampai teguran justru berujung pada pertengkaran tak terselesaikan, hingga akhirnya perceraian jadi pilihan dari akhir segalanya.

Karena menurut berbagai studi sosial, ceilahh..mimin tumben 😁 *back to case 

Menurut studi, awal mula perceraian biasanya dimulai dari kritikan, entah kritikan yang kecil hingga teguran keras yang menyakitkan.

10. Beri bumbu-bumbu cinta di setiap alasan

Misal : Janji dulu nggak akan bosan sama aku selamanya baru kita menikah, kamu kan gitu aku pake baju jelek dikit udah bosan. *Duh..mulut lelaki..

Atau sobat bisa cari kata-kata manis lainnya seperti contoh di atas, ingat jangan kebanyakan bercanda, apalagi kalo doi ngomongnya secara langsung bukan lewat chat.

Sebagai laki jadilah tulen, dengan mengambil sikap yang tepat. Jangan mencla-mencle, asal ngebul janji yang nggak pasti. Kalo pertanyaan kecil kaya gini masih nggak bisa jawab, malah banjir keringet dengan muka pucat pasi, apalagi yang nanya bakal calon mertua nah loe!! Modar.. Jangan panik, dewasalah.

Sekian dulu dari mimin, mungkin sobat ada yang mau nambahin dan bagi-bagi pengalaman, just share it..!!

 

Advertisements

Posted on March 7, 2017, in Relationship and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Ngakak chatnya.. but, nice tips om madev..

    Liked by 1 person

  2. untung bukan pengalaman pribadi 😆

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: