Advertisements

Orang terkaya di dunia blusukan ke Jogja cari nyamuk ? Cari tahu alasannya disini!

Guys, Indonesia lagi-lagi kedatangan tamu spesial nih, jika sebelumnya para raja yang datang, kali ini istri orang terkaya di dunia lagi blusukan di Yogyakarta.

Kira-kira apa ya yang lagi dicari Melinda Gates ? Yuk intip tulisan di akun Facebook Melinda, istri pendiri Microsoft Bill Gates tentang kunjungan spesialnya ke Jogja.

“Hari pertama cukup luar biasa-penuh dengan pemandangan indah, pembicaraan menarik, dan penemuan penting yang membuat saya optimis terhadap masa depan Indonesia,” tulis Melinda di sebuah album foto Facebook tentang perjalanannya ke Tanah Air.

Usut punya usut Ibu Melinda ternyata sedang mencari nyamuk. Ia mengunjungi Eliminate Dengue Lab. Pusat penelitian seputar nyamuk dan virus. Di sana para peneliti bereksperimen menggunakan bakteri Wolbachia untuk pencegahan penyakit demam berdarah.

Bakteri yang disebarkan nyamuk mampu menghalangi replikasi virus Dengue penyebab demam berdarah di dalam tubuh nyamuk, sehingga saat nyamuk menggigit sobat, kemungkinan sobat tertular infeksi sangat kecil.

“Kami menyusuri Yogyakarta untuk melihat perangkap nyamuk di sebuah rumah. Para peneliti menggunakan nyamuk tangkapan untuk mengukur tingkat sebaran bakteri Wolbachia,” tulis Melinda pada salah satu foto dalam album berjudul “Indonesia Trip”.

Melinda juga ikut merasakan gimana rasanya digigitin ama nyamuk, tujuannya sih untuk menyumbang darah demi kepentingan penelitian.

“Rasanya luar biasa bisa melihat aksi Wolbachia dengan mata sendiri.” “Teknologi ini juga bisa diaplikasikan (untuk mencegah) penyakit Zika.” Ujar Melinda.

Melinda menikah dengan Bill Gates, sang pendiri Microsoft yang juga orang terkaya di dunia, pada 1994. Pasangan yang dikaruniai tiga anak ini mendirikan yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation untuk memerangi penyakit di berbagai belahan dunia.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Melinda berkunjung ke Indonesia pada 21-24 Maret 2017. Di samping soal nyamuk, kabarnya dia juga tertarik mempelajari keberhasilan penerapan program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia.

Sebelumnya, pada 2014 lalu, Bill Gates diketahui pernah bertandang ke Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, dalam rangka yang sama yaitu melihat upaya pencegahan demam berdarah.

Salah satu yayasan amal keluarga Gates yang mimin tahu, memang berperan besar untuk mencegah penyebaran berbagai virus mematikan yang ada jutaan di dunia ini. Menurut Bill Gates sih efeknya sama mematikan seperti bom nuklir.

Pihak yayasan Gates sendiri beramal ratusan milyar untuk proyek mulia ini, semoga aja kedatangannya ke Indonesia bisa membantu dan membawa dampak baik untuk keberlangsungan hidup banyak orang. Khususnya virus Zika yang super mengerikan itu. 😊😀

 

Sumber : Kompas

 

Advertisements

Posted on March 23, 2017, in Hot News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: