Advertisements

Asus tawarkan monster ROG GX800 dengan spesifikasi sakti! Gamer buruan pinang!

Dunia aku selalu berputar di teknologi, mulai dari kerjaan, yang diutak-atik ya Lepi (sebutan aku untuk laptop) cari hiburan ya ujung-ujungnya cari si Lepi lagi, main game, nonton film, sampai buka daring rasanya pandangan bakal lebih gamblang kalo pake si Lepi.

Apalagi untuk memuaskan hobi nulis aku, lagi-lagi si Lepi yang jadi teman. Pokoknya doi soulmate ke-2 aku setelah ibu dan bapak. Nggak kebayang deh harus pisah dari kamu. *curhat..😢

Apalagi waktu charger si Lepi meleduk karena keseringan pakai bahan pengawet *eh.. Wah, berat juga, dengan seabrek tugas yang dijalani Lepi, sepertinya doi lelah! Dan otomatis semua kerjaan jadi kehambat, karena si Lepi ambruk!

Setelah aku mikir keras, mungkin aku yang egois sebagai pemilik *halah.. Memaksakan Lepi bekerja terlalu keras tanpa henti. Aku pun putar otak dan menemukan sosok pengganti Lepi yang lebih cocok dipanggil Dewa. Mau tahu siapa dia ?

Dia adalah ASUS ROG GX800. Wow..dari namanya aja udah kelihatan berkelas. Yuk..cari tahu harganya, seberapa mahal ? Dan ternyata, gilaaa mahal banget, dibanderol seharga mobil cuma untuk sebuah laptop gaming ? Melongo, sambil mbatin harus punya *eh.. 95 sekian-sekian juta coy..hehehe..

Trus siapa yang bakal beli ? Anak raja yang doyan sama gaming 😂 yang pasti mereka yang tau barang bagus dan punya uang bejibun! Nah, bicara harga yang selangit kira-kira apa sih istimewanya ? Ayo, kita kupas habis!

 

BODI

– Mirip dengan sang kakak ASUS ROG GX700, yang kental dengan DNA gaming yang prestisius.

– Interior bodi di bagian tengah terdapat logo ASUS ditambah 2 garis yang bisa menyala dengan sudut kemiringan 70 derajat. Malam-malam doi bakal berpijar menghiasi kegelapan. 😀

– Warna mirip dengan ROG G752 metallic grey (abu-abu mengkilat).

– Panel LID (cover), keyboard serta palm rest terbuat dari alumiunium, sementara bodi bagian bawah, khususnya cover penutup tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.

DISPLAY

– Layar display lebih besar dibanding sang kakak 18,4 inci, dengan kemampuan menangkap gambar super cepat.

– Display-nya telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak mudah lelah walau dipakai berjam-jam.

– Dengan panel beresolusi Ultra HD alias 4K (3840X2160), layar ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. Artinya layar mampu menampilkan 60 gambar per detiknya. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.

– Dengan NVIDIA G-SYNC gambar yang dihasilkan terlihat halus dan tidak pecah, jadi go away gambar bersemut dan patah-patah!

– Ditambah Layar IPS jadi klop deh! Sudut penglihatan jadi lebih besar yaitu 178° baik vertikal ataupun horizontal. Posisi enak banget nih buat gamer tinggal cari sudut ternyaman kaya disisi kamu..wkwkwkwk..

– Lengkap dengan Teknologi Splendid Display yang berfungsi untuk mengatur kenyamanan mata saat menatap layar, sobat bisa sesuaikan dengan kebutuhan sobat karena ada 4 mode yang bisa dipilih!

  • Normal Mode cocok digunakan untuk kerjaan sehari-hari, seperti mengetik atau melihat foto, mode ini telah disetting secara khusus untuk bekerja lebih optimal pada tampilan visual.
  • Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini cocok buat pengguna laptop yang cukup betah anteng di depan laptop selama berjam-jam. Kabarnya ini metode baru yang dikembangkan para Engineer Asus, tujuannya sih demi kesehatan mata sobat. Mode ini bersahabat banget lho untuk yang matanya minus seperti mimin. 😊
  • Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
  • Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

– Kartu grafis yang digunakan bertipe 2 Way SLI GTX1080. Artinya, ada dua buah VGA card GTX 1080 yang ditanam di dalam notebook, satu aja udah powerful gimana kalo dua ya ? Yang pasti tenaganya bakal super besarrrrr…

– Nvidia GTX 1080, terdapat satu aja sudah memiliki kekuatan yang cadas, tapi gimana kalo nambah satu lagi, dan jika digabungkan hancurlah dunia. 😎

SPESIFIKASI

– Secara spefikasi GTX 1080 memiliki CUDA Core sebanyak 2560, sementara base clock 1607 MHz dan boost clock 1733 MHz. Satu buah GTX 1080 memiliki VRAM sebesar 8 GB GDDR5X dengan jalur memori bus selebar 256 bit berkecepatan 10 Gbps.

– Graphic card kelas teratas dari Nvidia sendiri telah dibekali dengan fitur VR Ready serta beberapa teknologi lainnya antara lain Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL dan lainnya. Semua fitur berguna untuk memaksimalkan efek-efek di dalam game biar makin mulus waktu game dimainkan. Misalnya efek ledakan, bisa berasa sangat hidup!

PROSESOR

– Prosesornya, Intel Core i7-7820HK, mempunyai kecepatan clock speed lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 4,6GHz. Clock speed yang lebih tinggi tentu sangat besar pengaruhnya pada kinerja speed komputer, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game.

– Anti lemot! Buat yang suka bikin film atau video, bakal terbantu banget, nggak ada lemot lagi karena dengan notebook Dewa ini proses rendering 3D atau editingnya bisa super cepat, yang pasti bakal hemat daya saat sobat ingin search daring untuk unggah foto dan buat pecinta animasi bisa gambar sepuasnya tanpa takut ngebul lagi.

– Overclocking sangat mudah. Mampu mencapai hingga frekuensi 4,6GHz lewat mode docking mode (notebook telah terpasang dengan docking watercooling). Sobat pun bisa memainkan semua jenis game berat yang sudah disupport dengan fitur 4K dengan nilai FPS di atas 60.

– Watercooling (pendingin) dibuat dengan konsep baru! Pendingin cair. Aliran watercooling mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang di dalam notebook. Bekerja lebih berat dan punya kapasitas lebih besar 20% dari pendahulunya. Mampu menampung coolant yang beratnya berkisar 4,7 kg.

DAYA

– Asus GX800 dilengkapi 2 buah adapter 330W, daya listrik yang diserap mencapai 550W. Sanggup sob bayar listriknya ?? Hehehehe..

– Media penyimpanan berbasis SSD ada 3 buah. Ketiganya buatan Samsung yaitu SM951 yang diklaim sebagai Solid State Drive tercepat abad ini. SSD tersebut juga memiliki fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.

– Dilengkapi Slot PCIE4 yang mempunyai kecepatan 4 kali lipat dibandingkan SATA3. PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20GB per detik, atau 4GB lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

– WiFi antena eksternal, dengan daya tangkapan sinyal yang dapat diboost hingga 50% lebih kuat dibandingkan antena standar. Tanpa LAN para gamer tetap bisa beraksi!

BODI DALAM

– Keyboard terasa empuk, dipermanis dengan RGB keyboard yang lebih kece daripada LED keyboard, karena warna yang diciptakan bisa berwana-warni, sobat cukup sesuaikan nyala lampunya lewat ROG Aura yang terdapat pada ROG Gaming Center.

– Mouse Gladius sebuah mouse gaming yang dapat di set DPI-nya hingga 6400 dan sangat ideal untuk permainan bertipe First Person Shooter. Sementara sang kakak ASUS GX700, masih menggunakan mouse bernama SICA, yang belum dilengkapi pengaturan DPI.

BERAT

– Ketebalan Asus GX800 yakni 45mm dengan berat 5,7 KG. Cukup berat juga kalo dijinjing, tapi performanya yang ganas bakal bikin sobat lupa sama beratnya, si Dewa tetep terasa enteng dijinjing.

HARDWARE

– Untuk hardwarenya jangan tanya lagi sudah sekelas dengan PC Desktop yakni prosesor Intel i7-7820HK berkecepatan 4,2GHz, RAM 64GB DDR4 2800MHz, dua buah GPU GTX 1080 SLI dikombinasikan dengan HDD sebesar 1,5 TB dan fitur NVMe SSD RAID 0.

INPUT & OUTPUT

– Sang Dewa gaming memiliki port HDMI 2.0 untuk memfasilitasi monitor 4K dengan tingkat refresh rate 60Hz. Adapula display port 1.3 yang mendukung 8K monitor (60 Hz) atau dual 4K monitor 60Hz.

USB

– Ada 2 buah USB 3.1 Type C yang telah mendukung Thunderbolt 3.0, 3 buah USB 3.0 Type A, Headphone jack, mic jack, WiFi Antena eksternal serta 2-1 card reader. Tidak lupa juga LAN port dan Kensington lock.

MICROPHONE

– Untuk mendukung multiplayer gaming, video chat, rekaman suara buat yang hobi nyanyi, ASUS memberikan fitur dual array microphones yang bisa menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu suara lingkungan yang berisik di suatu tempat, contohnya aja saat sobat lagi asyik ikut kompetisi gaming yang biasanya bunyinya super riuh. Bunyi mengetik, suara kipas, bunyi yang dikeluarkan game itu sendiri mampu diredam sehingga lawan bicara dapat dengan mudah menangkap suara sobat dengan teknologi Noise Supression.

Satu lagi, sobat jangan takut sama bandwith, karena sang maestro gaming GX800 akan lebih mengutamakan porsi kamu saat bermain game, download atau buka akun sosmed, sang gamer tetep jadi raja!

Fiuh, ngebahas performanya aja sampai ngos-ngosan begini sanking lengkapnya, apalagi GX800 itu Notebook yang paling mutakhir di eranya. Gimana ?? Udah mupeng, mimin sih mupeng banget apalagi kalo ditabok gratisannya, wkwkwkwk.. Mari sob dipandang, dilirik, diraba tapi tak harus dimiliki *halah.. Hayuk dikomentarin!

 

Advertisements

Posted on March 30, 2017, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Adol sawah sik sak hektar..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: