Advertisements

Kelakuan nenek pengemis tua ini bikin jengkel!!

Pengemis memasukkan uang ke kantong pakaian

Guys, kita bisa menemukan pengemis di negara mana pun, mau di negara asing atau Indonesia sepertinya masalah pengemis dan anak jalanan, sepenuhnya belum bisa dituntaskan.

Ada yang mengemis karena butuh uang ada juga yang melakukannya karena malas bekerja. Sayangnya, penampilan mereka sulit dibedakan. Apalagi kalo labelnya udah profesional, pengemis profesional 😅 orang yang sebenarnya nggak miskin, bahkan hidupnya ada yang kaya tapi karena ingin mendapatkan uang tanpa susah payah mereka akhirnya hobi meminta-minta.

Contohnya, seorang pengemis asal Tiongkok ini. Nenek berusia 60 tahun ini dianggap sebagai pengemis profesional. Nenek yang berasal dari Xioa Zhai, Xi’an ini biasa mangkal di sebuah jembatan.

Dilansir dari News Sohu via Worldofbuzz, perempuan tua ini terlihat mengenakan kerudung di kepalanya ia berlutut di atas tikar kecil yang lusuh di jembatan yang ramai orang lalu lalang. Ada mangkuk plastik yang ditaruh di depannya. Setiap hari nenek ini akan berada di tempat yang sama untuk meminta-minta.

Kedok sang pengemis diungkap

Kali ini, kedoknya kedapatan, usai seorang pria memutuskan untuk mengamati aksi nenek tersebut.

Setiap kali ada pejalan kaki yang iba dan memasukkan uang ke mangkuknya, nenek ini dengan cepat memindahkan uang tersebut ke saku bajunya. Hal ini dilakukan agar orang berpikir ia tak punya sepeser uang pun di mangkuknya.

Seorang pejalan kaki memberi sekantong makanan

Hal mengejutkan lain terjadi lagi, kali ini bikin jengkel. Seorang perempuan dengan pakaian hangat warna merah terlihat memberi makanan pada pengemis ini.

Si pengemis membuangnya ke tong sampah

Makanan pemberian di buang ke tempat sampah 😑

Tapi, tak disangka, si nenek malah membuang makanan tersebut ke tempat sampah. Pengemis ini menunjukkan bahwa ia tak butuh makanan, tapi uang.

Dengan berjamurannya pengemis semacam ini membuat kita kadang ragu untuk memberi uang pada pengemis lain yang sebenarnya butuh. Malah ada yang pernah mimin temukan uang hasil mengemisnya hanya dibelikan rokok dan bir. Apa sobat pernah lihat aksi pengemis yang menjengkelkan seperti ini ?

 

Sumber : Tribun

Advertisements

Posted on March 31, 2017, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: