Advertisements

Ingin rambut sehat dan super panjang ? Intip 10 tips-nya disini!


Perempuan selalu suka punya rambut panjang yang sehat, tapi apa benar cara memanjangkannya sudah efektif.

Udah sering dirawat tapi kok rambut enggak panjang-panjang juga, buat yang bingung bagaimana cara mempercepat rambut biar panjang maksimal, ikutin nih 10 tips memanjangkan rambut dengan cepat, dijamin ampuh deh!

1. Selalu ingat rambut enggak akan tumbuh dalam semalam

Menurut pakar rambut ternama di Hollywood, Mark Townsend, rambut akan tumbuh seperempat inchi atau maksimal setengah inchi dalam waktu sebulan, itupun ada syaratnya, kata Mark “Kulit kepala harus super sehat.”

Jadi intinya, buat yang ingin memanjangkan rambut harus sabar ya, karena nggak mungkin terjadi dalam seminggu apalagi sehari.

2. Gunting ujung rambut

Kenyataannya walau rambut mendapatkan treatment teratur, menggunting ujung rambut secara rutin adalah solusi terbaik untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Rambut pecah atau bercabang bisa memperlambat pertumbuhan rambut indahmu. Jadi jangan takut jika gunting harus memangkas ujung rambutmu.

Saran Townsend sih, potong 8 inchi setiap 10 atau 12 minggu, dan ladies kamu bisa dapatkan rambut sehat tanpa cabang.

3. Gunakan kondisioner setiap kali keramas

Seiring berjalannya waktu, rambut mengalami kerusakan dari pewarna dan styling panas, tiap helai rambut akan lebih tipis di bagian bawah.

Kondisioner membantu menggantikan lipid dan protein di dalam batang rambut, serta menutup kutikula untuk membantu mencegah kerusakan terjadi, sehingga kamu bisa mendapatkan rambut tumbuh lebih panjang dan tampak sehat.

4. Jangan keramas setiap kali kamu mandi

Tujuan dari shampo adalah untuk membersihkan kotoran dan penumpukan produk, tetapi juga dapat mengambil minyak alami penting yang menjaga kesehatan helai lembut. Jadi jangan terlalu sering keramas ya!

5. Terapkan minyak dan masker perawatan mingguan

Rambut yang tidak dirawat dengan baik akan menjadi tua nantinya, itu sebabnya perawatan sederhana seperti minyak atau masker rambut dibutuhkan.

Berikut sedikit tips yang dibagikan Townsend : Siapkan 1 cangkir minyak kelapa, campur dengan 1 sendok makan minyak almond, macadamia, dan minyak jojoba.

Khasiatnya, minyak tersebut dapat mengisi helai rambut dengan asam lemak. Pakai saat rambut dalam keadaan basah. Biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan shampo.

6. Minum suplemen rambut

Nutrisi yang tepat pada tubuh membantu memanjangkan rambut. Diet yang seimbang, protein dan mineral yang cukup ternyata membantu rambut tumbuh sehat.

7. Pakai sarung bantal satin

Townsend merekomendasikan untuk beralih ke kain satin karena permukaannya yang lebih lembut, yang tidak akan menyebabkan gesekan pada rambut. Sehingga saat bangun pagi, kusut pada rambut akan lebih sedikit di dapat.


8. Jangan pernah bungkus rambut dengan handuk besar lagi!

Mengeringkan rambut di handuk super besar nyatanya mengakibatkan banyak sekali kerusakan. Dan hampir semua wanita melakukannya. Membungkus rambut sangat ketat di bagian sekitar wajah. Membuat rambut-rambut kecil yang halus menjadi rapuh. Jadi, pilihlah handuk kecil yang ringan dan tipis dengan microfiber yang baik.


9. Beralihlah ke tatanan ponytail yang praktis

Mengikat rambut kebelakang adalah satu-satunya tatanan rambut sederhana yang bisa digunakan seharian, dengan resiko kerusakan yang kecil.

10. Bilas rambut dengan air dingin

Hal ini benar-benar membantu menumbuhkan rambut dan menjaga rambut panjang sehat lebih lama.

Air dingin membantu mencegah hilangnya kelembapan alami dari rambut. Kamu cukup melakukannya beberapa detik saja secara rutin.

Walau hal kecil, jika dilakukan dari waktu ke waktu, perbedaannya bakal jelas terlihat.

 

Sumber : Cosmopolitan

Advertisements

Posted on April 6, 2017, in Beauty & Health, Hot News, tips and trick and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: