Advertisements

8 Fakta sedih tentang bocah yang setiap kali batuk tulangnya patah

Guys, jika kita terlahir normal dan sehat bersyukurlah! Karena di luar sana banyak sekali orang yang berjuang untuk sembuh dari sakit, contohnya saja Muhammad Fahri Asidiq.

Bocah berusia 11 tahun ini harus berjuang keras menghadapi sakit yang tak biasa. Fahri menderita kelainan tulang bernama osteogenesis.

Penyakit ini membuat ia kesusahan beraktifitas, kalo menurut mimin penyakit ini tergolong mengerikan!

Berikut 7 fakta pilu soal Fahri Asidiq :

1. Osteogenesis membuat tulangnya sangat rapuh.

Ibu Fahri, Sri Astati Nursani bercerita bahwa Fahri menderita osteogenesis. Sebuah penyakit yang membuat tulang Fahri tiba-tiba rapuh dengan sendirinya. Kerapuhan ini membuatnya tak kuasa lagi menopang berat tubuhnya sendiri.

2. Fahri tidak mampu berjalan normal seperti anak pada umumnya.

Akibat tulangnya yang rapuh Fahri mengalami kesulitan berjalan. Bahkan, diakui Sri, Fahri sempat menyobek foto-foto masa kecilnya ketika masih bisa berjalan normal, lantaran putus asa dengan sakit yang dideritanya.

3. Beban mental, Fahri dilanda putus asa dan ingin cepat mati.

Bocah yang kini tinggal di Jalan Cipadung RT 02 RW 04, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung ini bahkan mengaku ingin mati saja karena dia sudah tak tahan dengan rasa sakit yang terjadi pada tulangnya

4. Jika batuk, tulang Fahri akan geser atau patah.

Menurut pengakuan Sri, yang lebih tragis lagi adalah jika Fahri batuk, maka tulangnya akan langsung patah atau bergeser. Karena terlalu sering patah, Sri mengaku tak bisa lagi menghitung berapa jumlah tulang sang anak yang patah.

5. Ini beberapa tulang Fahri yang sudah mengalami patah.

Sri pun membeberkan sejumlah tulang Fahri yang telah patah, diantaranya adalah 6 patahan tulang rusuk depan, empat patahan tulang kering dan sejumlah patahan di bahu kiri dan kanan, rusuk belakang, tangan kiri dan kanan, siku kiri dan kanan serta bagian paha. Tak terbayangkan betapa sakitnya tubuhnya saat tulangnya patah tersebut.

6. Tak mau membuat ibunya sedih, Fahri menyambung tulangnya sendiri sebisanya.

Tak mau membuat ibunya kerepotan, Fahri kerap menyembunyikan tulangnya yang patah. Dia mengaku tak ingin sang ibu khawatir. Jika sudah begitu, Fahri kerap mengurut sendiri tulangnya yang patah hingga tersambung dengan sendirinya.

7. Ayah dan ibu Fahri telah bercerai sejak ia berusia 4 tahun.

Yang lebih pilu lagi adalah sang ibu harus menjadi single parent karena sang ayah menceraikan ibunya ketika Fahri masih berusia 4 tahun.

8. Profesi sang ibu hanya sebagai penjaja tisu.

Sri berprofesi sebagai penjaja tisu di lokasi-lokasi wisata di Kota Bandung. Seharinya, Sri bisa mendapatkan uang Rp 200.000. Namun uang tersebut cepat ludes untuk biaya pengobatan, terapi dan perawatan Fahri. Sisanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Gimana nih sob, pilu dan menyakitkan banget ya! Ayo, semangat jalani harimu, jangan mudah mengeluh dan berputus asa, karena diluar sana banyak sekali yang berjuang untuk hidup yang normal seperti dirimu!

 

Sumber : IDNtimes.com

Advertisements

Posted on April 7, 2017, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: