Advertisements

Rupanya begini cara memotong alpukat yang benar!

Pict : Cosmopolitan.com

Siapa yang enggak suka sama buah hijau yang satu ini. Alpukat, buah yang memiliki kandungan lemak sehat, lemak tidak jenuh, protein, gula, vitamin, mineral tinggi serta serat ini, baik sekali dikonsumsi penderita diabetes atau anak-anak.

Untuk yang lagi program diet, makan alpukat sebagai salad mampu mengurangi berat badan. Ada yang suka di jus, ada juga yang suka memakannya secara langsung.

Bagi yang suka memakannya secara langsung, rupanya ada trik mudah agar alpukat yang kamu buat bisa terlihat menarik. Yaitu memotongnya dengan benar.

Perkara memotong alpukat memang gampang-gampang susah, itu karena alpukat punya biji yang cukup besar. Jadi terkadang, salah potong bisa mengakibatkan jari terluka. Apalagi untuk yang baru belajar memasak.

Pict : Cosmopolitan.com

Begini cara potong alpukat yang benar, yaitu dengan memotong alpukat di bagian tengahnya terlebih dahulu, lalu membaginya menjadi dua bagian. Keluarkan bijinya dengan tangan atau sendok lalu potong terus mengikuti bentuk oval dari alpukat.

Sobat bisa menentukan ketebalan dagingnya, mau dipotong lebih tipis, atau lebih tebal sesuai selera. Dipotong memanjang atau dibiarkan tetap berbentuk bulatan juga boleh.

Gimana, mudah kan ? Ternyata cara memotong alpukat kita selama ini salah. Setelah tahu triknya, sekarang kamu bisa pamer salad alpukat buatan kamu di instagram. Seperti gambar berikut!

Pict : Instagram/@deliciouslyjessica

 

Advertisements

Posted on April 25, 2017, in tips and trick and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: