Advertisements

Kangen Anak Istri Pilot Lion Air Bawa Masuk Penumpang Ke Dalam Kokpit?

Lantaran lama tak bertemu anak dan istri pilot Lion Air ijinkan penumpang masuk ke kokpit? Serius?

Seorang pengguna akun Facebook bernama Citra Rienanti, menceritakan satu kejadian, yang kalo menurut mimin sih, melanggar aturan kerja banget ya.

Yaitu, seorang penumpang maskapai Lion Air diperbolehkan bebas masuk ke kokpit. Lion Air yang emang dikenal punya banyak sekali kasus, sekarang bertambah lagi deh deretan kasusnya.

Begina cerita Citra yang dilansir Liputan6, saat mengaku memergoki penumpang lainnya bebas memasuki kokpit saat pesawat sedang beroperasi.

Di Facebook, Citra bercerita ia menjadi penumpang pesawat JT Lion 015 dengan tujuan penerbangan Denpasar-Jakarta pada 23 Mei 2017. Saat itu pesawat delay hingga 1,5 jam (mungkinkah diakibatkan karena menunggu pilot dan istri sang pilot, entahlah hanya Tuhan yang tahu 😅)

“Saya yang duduk di bangku 2C dan suami saya yang duduk di 2B pada awalnya tidak merasakan keanehan pada penerbangan itu,” ungkap Citra.

Seperti biasa, ketika lampu tanda sabuk pengaman sudah boleh dibuka dan pesawat berada pada ketinggian tertentu, para penumpang boleh menggunakan kamar kecil yang disediakan di pesawat.

Namun, tiba-tiba ada kejanggalan terjadi ketika dia melihat salah satu pramugari memberikan kode kepada penumpang yang duduk di bangku 1F dan 1E.

Penumpang itu adalah seorang ibu muda beserta putranya yang berusia sekitar 3 tahun. Setelah mendapat kode dari pramugari, mereka meninggalkan bangku penumpang.

Citra, bisa melihat peristiwa itu lantaran dia duduk di bangku 2C yang jaraknya dekat dengan bangku 1E.

“Jadi saya sempat mendengar perkataan pramugari, kira-kira begini ‘Bu, Bapak ingin bertemu’ dan segera direspon oleh si ibu muda ‘oh, sudah bisa ya?’ sepertinya hal ini bukan pertama kali terjadi dan merupakan ‘rutinitas’,” ujar Citra.

Rasa penasaran muncul, Citra kemudian bertanya kepada pramugari yang bertugas.

“Mbak, ibu sama anak yang di bangku depan tadi (sambil menunjuk bangku yang kosong) ke mana ya?’. Si pramugari gelagapan menjawab ‘hmmm.. Itu lagi ketemu suaminya di kokpit.’ Lalu saya lanjutkan pertanyaan lagi ’emang boleh yah ke kokpit? Bawa anak pula yang usianya masih balita? Apa tidak membahayakan para penumpang?,” tulis Citra dalam akun Facebooknya.

“Saya orang awam tapi setau saya, tidak ada yang boleh masuk ke kokpit selain kru pesawat (sambil menunjukkan tulisan larangan memasuki kokpit yang jelas tertera di pintu depan kokpit) dan saya minta mbak kasih tau sama pilotnya yah sebelum hal ini saya share kepada penumpang lainnya,” kata Citra kepada pramugari.

Waduh, aturan kok dilanggar semudah itu ya, padahal ada 214 orang penumpang yang ada di dalam pesawat. Gimana kalo terjadi hal-hal yang tidak diinginkan?

Atas peristiwa ini, Manajemen Lion Air mengaku akan melakukan investigasi. Sebab, dalam peraturannya penumpang memang dilarang masuk ke kokpit.

Kalo pendapat sobat bagaimana dengan kejadian di atas? Apalagi jika ternyata pesawat yang sobat tumpangi pilotnya malah temu kangen keluarga bukannya serius kerja!😅😓

 

Advertisements

Posted on May 25, 2017, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Bisa bisanya ya…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: